Pengertian Dan Fungsi Layer Pada Photoshop

Pengertian dan fungsi layer pada photoshop

 Pengertian dan fungsi layer pada photoshop Pengertian dan fungsi layer pada photoshop

Para pembaca yang budiman kali in akan aku bahas seputar adobe photoshop adalah Pengertian dan fungsi layer pada photoshop, jikalau anda sering memakai aplikasi desain grafis adobe photoshop maka anda akan sering menemukan layer-layer yang sangat berkhasiat untuk anda dikala mengedit sebuah photo atau gambar pada photoshop, lantas apakah bersama-sama layer itu dan apa fungsinya? Ok demikianlah Pengertian dan fungsi layer pada photoshop

 Pengertian dan fungsi layer pada photoshop Pengertian dan fungsi layer pada photoshop

Pengertian layer pada photoshop

Layer dapat aku artikan kanvas sebuah objek, dimana kita dapat melukis secara bebas di atas layer tersebut, dengan begitu jikalau kita menciptakan sebuah layer gres (2) berarti kita menambah kanvas gres biar kanvas yang pertama tadi tidak ternoda jikalau kita melukis diatas kanfas kedua, jadi jikalau anda akan mengedit photo maka silahkan anda terlebih dahulu menciptakan sebuah layer lagi untuk menjaga terjadinya duduk kasus yang tidak diinginkan.

Fungsi layer pada photoshop

Adapun fungsi dari layer sudah aku singgung sedikit pada pengertian di atas, adalah biar layer utama kita tidak ternoda/terganggu jikalau kita melukis diatas layar yang anda buat, contohnya anda akan mengedit sebuah photo anda coret-coret photo tersebut dan secara tidak sengaja anda menekan tombol save atau menyimpan maka inilah yang aku maksud terjadinya kesalahan yang tidak diinginkan, maka photo anda pun akan terseimpan dalam bentuk penuh coretan yang tidak dapat anda kembalikan lagi ke aslinya.

berbeda jikalau anda sebelum mengedit photo/gambar contohnya anda coret-coret dan secara tidak sengaja tersimpan, maka kita dapat membuang photo pada layer komplemen tersebut/menghapus yang penuh dengan coretan tadi maka photo aslinya pun akan kembali dan photo yang penuh dengan coretan tadi akan terhapus/terbuang, dan seterusnya anda dapat menciptakan layer gres lagi.

Ok demikianlah saharing kami wacana Pengertian dan fungsi layer pada photoshop, apakah anda ingin mengetahui cara menciptakan layer/menghapus layer ? silahkan anda ikuti tutorialnya pada post berikutnya insyaallah hingga jumpa salam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel