Cara Posting Otomatis Artikel Blog Ke Google Plus Fan Page

Posting Otomatis Artikel Blog Ke Google Plus Fans Page - Berbagi secara otomatis sudah menjadi teknik yang tidak abnormal lagi bagi para IM dan blogger profesional. Karena selain akan mempermudah dan membantu pekerjaan, pengiriman secara otomatis inipun bisa mendatangkan trafik besar dari para pengikut suatu blog di media jejaring sosial yang ujung nya yaitu keuntungan. Jika pada beberapa tahun terakhir anda sibuk mengurusi dan mengoptimalkan fans page facebook, maka saatnya kini anda untuk melihat peluang yang lebih menguntungkan untuk mengoptimalkan halaman google plus anda. Alasannya sebab penguna ponsel dan tab android semakin banyak, secara budi merekapun akan menciptakan akun google yang ujungnya menciptakan akun dan profil google plus!

Terlepas dari semua itu, jikalau ketika ini anda mempunyai halaman google plus yang tidak terawat (seperti G+ page blog ini) maka saya akan memperlihatkan tips cara untuk mengoptimalkannya yakni dengan mengirimi posting atau kiriman eksklusif dari blog ke Goole+ page ini. Saya tidak membahas wacana posting otomatis dari blogger. Karena dari blogger hanya bisa mengirimi ke satu akun saja, pilihannya antara profil google plus anda atau halaman google plus anda. Merasa dibatasi bukan?

HootSuite yaitu layanan yang bisa anda menfaatkan untuk mengirimi posting blog secara otomatis ke google plus page. Tidak terbatas, sebab layanan inipun sanggup melakukannya ke situs jejaring sosial lain menyerupai Facebook, Twitter, Wordpress, LinkedIn dll. Untungnya bagi para pengguna hootsuite yang mempunyai akun gratis tetap bisa memakai fitur untuk posting otomatis ke google plus page ini.

Cara Posting Otomatis Artikel Blogspot/Wordpress Ke Google+ Fan Page :
1) Buatlah sebuah akun gres di HootSuite kemudian konfirmasi akun anda tersebut di kotak masuk email provider anda

2) Masuk ke hootsuite maka sebuah Pop Up window akan tampil yang meminta anda untuk menambahkan akun jejaring sosial. Di sini anda pilih Google+ kemudian beri ijin hootsuite untuk mengelola google plus fans page anda secara offline

 Posting Otomatis Artikel Blog Ke Google Plus Fans Page  Cara Posting Otomatis Artikel Blog Ke Google Plus Fan Page

3) Klik settings kemudian klik RSS/ATOM

 Posting Otomatis Artikel Blog Ke Google Plus Fans Page  Cara Posting Otomatis Artikel Blog Ke Google Plus Fan Page

4) Akan muncul pop up gres masukkan url feed blog atau website anda kemudian pilih google plus page yang ingin dikirimi posting dari blog anda terakhir klik save

5) Pastikan status dari pengaturan di atas berada pada posisi on

 Posting Otomatis Artikel Blog Ke Google Plus Fans Page  Cara Posting Otomatis Artikel Blog Ke Google Plus Fan Page

Sekarang anda tidak perlu repot untuk memposting atau mengirim artikel blog baik itu dari blogspot maupun wordpress ke google plus page secara manual sebab hootsuite akan bekerja secara otomatis untuk melakukannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel