Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Iphone

Cara menghapus aplikasi bawaan iPhone. Aplikasi menyerupai note, calculator, health, Compass, Stocks, Podcasts, serta beberapa aplikasi bawaan Apple lainnya yakni sejumlah aplikasi bawaan yang tersemat secara default di iPhone semenjak kita membeli smartphone.

Namun sayang, tak semua pengguna iPhone merasa aplikasi-aplikasi itu benar-benar berguna. Maka tak heran kalau banyak dari mereka yang menginginkan aplikasi bawaan tersebut sanggup dihapus.tapi tenang, kali ini aku akan menyebarkan Tips Cara menghapus aplikasi bawaan iPhone.
Ada dua cara untuk menghapus aplikasi iPhone yaitu secara permanen dan secara sementara.

Cara menghapus aplikasi bawaan iPhone

  • Pertama-tama silahkan mendaftar iOS beta programme sehingga anda sanggup mengunduh iOS 9.3 versi beta untuk publik. Namun, disarankan sebelum memulai langkah ini pengguna terlebih dahulu melaksanakan backup data.
  • Setelah tamat mendaftar, masuk ke Setting, pilih General, kemudian Software Update untuk mengunduh iOS 9.3 beta.
  • Tahap ketiga, unduh Apple Configurator 2.2 beta terlebih dahulu. Namun sebelum itu, pengguna diwajibkan mendaftar keanggotaan dengan biaya US$ 120 atau sekitar Rp 156 ribu.
  • langsung saja masuk ke pengaturan, dengan menentukan opsi "Do not allow some apps". Lalu, pengguna cukup menuliskan perintah untuk menghapus aplikasi yang ingin dihapus, misalnya "com.apple.mobilenotes" untuk aplikasi note. Setelah itu, aplikasi akan terhapus secara eksklusif dari iPhone.


Cara menghapus aplikasi bawaan iPhone untuk sementara
  • pindah aplikasi yang ingin dihapus ke sebuah folder. Namun, perlu diketahui bahwa tahap-tahap dalam cara ini hanya sanggup dipakai pada iOS versi 9.
  • Tekan dan tahan aplikasi sehingga aplikasi bergoyang, layaknya akan dipindah atau dihapus.
  • Seret aplikasi tersebut hingga pinggir folder sehingga berpindah halaman. Pada tahap ini, pertahankan kondisi tersebut di halaman itu.
  • Sambil masih dalam posisi menahan aplikasi itu, tekan tombol Home. nahh aplikasi akan terbang menghilang ke batas layar. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel