Perbedaan 3D Touch Vs Force Touch Apple

Perbedaan 3D Touch vs Force Touch Apple. Apple menyematkan sebuah teknologi gres berjulukan 3D Touch pada iPhone 6s dan 6s Plus. Selain 3D Touch, Apple juga mempunyai teknologi serupa yang berjulukan Force Touch pada Apple Touch. Hal ini menjadikan pertanyaan bagi sebagian orang, apa yang membedakan teknologi 3D Touch dan Force Touch?

Menurut paten Apple, terdapat tingkat lain dari sensitivitas Force Touch yang dipakai dalam iPhone terbaru. Pada dasarnya, 3D Touch dan Force Touch itu melaksanakan hal yang sama, tapi yang dilihat di iPhone terbaru merupakan embel-embel tingkat sensitivitas.

Sederhananya, Force Touch kurang mempunyai kemampuan untuk mengukur sentuhan Anda dan tekanan, serta tidak bereaksi secepat input Anda. Sementara itu 3D Touch sangat sensitif dan mempunyai reaksi yang cepat, serta memungkinkan kadar reaksi yang berbeda menurut seberapa besar lengan berkuasa Anda menekannya.

Jadi, Force Touch dan 3D Touch didasarkan pada teknologi yang sama dan memakai Apple Taptic Engine, tetapi salah satunya diantara kedua teknologi itu lebih baik dibanding yang lain. Hal ini terang bukan hanya penggantian nama saja sebab secara teknik dua teknologi ini berbeda.

Nahh itulah tadi perbedaan 3D Touch dan Force Touch Apple yang mungkin belum anda tau, supaya artikel kali ini bermanfaat bagi anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel