Cara Mengakses Facebook Tanpa Internet Atau Kuota Data

Cara mengakses Facebook tanpa internet atau kuota data. Facebook uji coba fitur gres kanal FB tanpa internet. Jejaring sosial Facebook mengumumkan akan menciptakan teknologi terbaru yang memungkinkan para pengguna FB di smartphone tetap sanggup melihat News Feed mereka walau tidak mempunyai koneksi data internet. kemudian bagaimana cara mengakses Facebook tanpa kuota data atau tanpa internet? 

Dalam mode offline tersebut, pengguna bakal tetap sanggup menunjukkan komentar terhadap suatu posting, walau komentar tersebut gres akan di-posting/muncul kalau koneksi data kembali didapat.

"Ini berkhasiat utnuk membantu pengguna Facebook di negara-negara berkembang, yang biasanya mengakses Facebook lewat ponsel di koneksi 2G," kata perwakilan Facebook.

Mode offline Facebook yang sedang diuji coba tersebut bahwasanya hanya akan menampilkan kembali posting News Feed yang sudah diunduh ke ponsel sebelumnya, tapi belum sempat dibaca oleh pengguna.

Semua posting itu dikumpulkan, kemudian disusun dalam ranking menurut relevansi. Algoritma ranking ini juga akan memilih apakah sebuah foto dalam posting akan ditampilkan atau tidak.

Aplikasi itu kemudian akan menampilkan konten yang telah diunduh datanya namun belum dilihat oleh pengguna tadi.

"Dengan proses tersebut, dibutuhkan pengalaman pengguna akan lebih meningkat, mereka tak lagi melihat ikon loading atau menunggu konten dimuat," ujar Facebook.

Saat koneksi data kembali terisi, Facebook akan mengunduh dan menyusun ranking posting secara normal.

Walau dibentuk untuk membantu pengguna di wilayah negara berkembang, namun teknologi offline ini juga dibutuhkan membantu pengguna yang berada di tempat susah sinyal.

Fitur offline sedang dalam masa pengujian untuk mendapat masukan. Facebook tidak menunjukkan kepastian kapan fitur tersebut akan resmi dirilis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel