Tips Cara Biar Baterai Hp Android Tidak Meledak

Tips cara semoga baterai Hp android tidak meledak. Mungkin kita pernah mendengar kabar perihal perkara ponsel meledak yang sudah banyak mengisi catatan sejarah dunia gadget
kemudian Apa penyebab baterai ponsel android meledak ?? Banyak hal yang mengakibatkan ponsel meledak, salah satunya ialah cara pemakaian ponsel yang sembarangan maupun pemeliharaan baterai ponsel yang kurang baik.

Sebetulnya Banyak cara yang sanggup dilakukan para pengguna smartphone untuk menghindari ponsel mengalami suhu tinggi yang berpotensi menghasilkan ledakan ataupun insiden berbahaya lainnya. 

Berikut ini yaitu Tips dan cara sederhana supaya baterai android tidak meledak :

1. Matikan fitur tak terpakai

Matikan fitur yang tak terpakai Misalnya saja fitur WiFi atau Bluetooth jangan tetap dibiarkan menyala jikalau tak dibutuhkan. Selain menciptakan ponsel lebih adem, langkah ini juga menciptakan daya baterai lebih awet.

2. Hindari main game di Hp yang sedang di-charge

Apakah bermain game sanggup menciptakan baterai android rusak? yuppp..game yang dijalankan pada perangkat smartphone android misalnya, seringkali lebih banyak menggerogoti daya yang tersimpan di dalam baterai.

Masalahnya adalah, tak sedikit orang yang terbiasa menjalankan aplikasi game dikala ponsel di-charge alasannya takut meninggalkan kenikmatan permainannya. Padahal, acara ini sangat berpotensi menciptakan ponsel lebih panas dan merusak baterai.

3. Jangan dekatkan ponsel dengan benda bersuhu tinggi

Jauhkanlah ponsel dari benda bersuhu tinggi, contohnya Televisi yang menyala atau Powerbank dan juga laptop.
Biasanya pengguna android seringkali ngecarge Hp menggunakan powerbank dan menempelkannya di powerbank, padahal biasanya pengisi daya mobile itu menghasilkan suhu panas yang ketika ditempelkan ke ponsel sanggup menular.

4. Jangan tinggalkan ponsel di dalam kendaraan

Interior kendaraan beroda empat di situasi tertentu ternyata sanggup mengakibatkan ponsel mengalami suhu yang tinggi.

5. Pakai baterai original

sebaiknya pakai yang original dan dijual di toko resmi semoga tak melahirkan persoalan yang lebih besar nantinya.

nahh itulah cara supaya baterai android tidak meledak, semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel