Cara Membedakan Micro Sd Orisinil Dan Palsu

Cara membedakan Micro SD orisinil dan palsu. Maraknya bisnis microSD di konter-konter HP semakin menjamur dikala ini, namun begitu kita harus lebih cermat dalam membeli micro SD untuk kebutuhan smartphone kita.

Anda harus mengetahui cara membedakan microSD palsu dan orisinil sebab produk micro SD yang palsu merugikan anda. Beberapa pemalsu microSD bahkan tak ragu memakai merek besar semoga produknya laku. Lalu, bagaimana cara membedakan micro SD orisinil atau palsu?

Secara teknis microSD palsu tidak dapat diterima oleh perangkat pintar. Apabila dipasang di smartphone, maka akan mengalami masalah.

MicroSD tiruan biasanya juga menuliskan jumlah kapasitas lebih kecil dari yang sebenarnya. Misalnya, suatu microSD diiklankan mempunyai kapasitas sebesar 16 GB, namun sesudah dimasukkan ke SMARTPHONE ternyata hanya cukup untuk membawa data 8 GB atau bahkan cuma 4GB.
Hasilnya, data Anda akan di-overwrite sehingga data yang sudah masuk lebih awal menjadi rusak atau corrupt. Micro SD palsu niscaya akan berjalan lebih lambat, baik dalam membaca atau menulis data. Karena itulah, performa smartphone juga akan ikut melambat.

Mengenali microSD tiruan, Anda memang harus sangat cermat. Biasanya microSD tiruan akan membawa logo yang seolah-olah dengan merek yang ditiru. Kendati demikian, akan ada sesuatu yang janggal dengan logo tersebut.

Apabila goresan pena dan logo di microSD salah eja, contohnya goresan pena berada di daerah yang tidak semestinya, maka besar kemungkinan itu yaitu produk tiruan. Begitu juga dengan harga produk yang terlalu miring, dapat jadi itu bukanlah produk asli.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel