Harga Dan Spesifikasi Laptop Dell Xps 15

Harga dan spesifikasi Laptop Dell XPS 15. Dell secara resmi merilis laptop terbarunya, XPS 15, untuk pasar Indonesia pada Rabu (20/1/2016) kemarin.

Sebagai laptop flagship, Dell menjejali produk terbarunya dengan banyak sekali fitur unggulan. Salah satu yang menarik perhatian ialah kemampuan baterai yang tertanam di XPS 15 ini.

Dell mengklaim bahwa XPS 15 mempunyai daya tahan baterai yang super panjang. Dalam satu kali pengisian, baterai perangkat itu disebut bisa menghidupi laptop selama 17 jam.

Waktu yang terbilang usang itu mengacu pada durasi penggunaan secara non-stop, bukan dalam mode standby.

"Baterai ini bisa menghidupi XPS 15 nyaris seharian penuh," ujar Ray Wah, Vice President Consumer Product Group Dell, kepadaKompasTekno di program peluncuran XPS 15 di Jakarta.

Dell XPS 15 sendiri bahwasanya mempunyai banyak sekali model yang mempunyai perbedaan dari segi resolusi layar. Ada yang mendukung resolusi Full HD 1080p dan satu model lain mendukung resolusi 4K.

Nah, klaim 17 jam tersebut berlaku untuk model Full HD. Sementara itu, XPS 15 dengan resolusi 4K bisa dipakai selama 11 jam penggunaan.

"Tentunya semakin tinggi resolusinya, maka semakin besar daya baterai yang dibutuhkan," tutur Ray Wah.

Adapun klaim tersebut dibentuk menurut pengujian memakai aplikasi benchmark BrowsingBench. Aplikasi ini sedikit memaksa laptop terus melaksanakan acara browsing di internet secara terus menerus sampai baterai habis.

Untuk prosedurnya, tingkat kecerahan (brightness) layar diatur di angka 40 persen, sementara koneksi nirkabel dibiarkan dalam keadaan menyala.

Apabila dipakai untuk menonton video atau bermain game, daya tahan baterai tentunya bakal menurun, tidak lagi selama 17 jam.

Spesifikasi lain dari Dell XPS 15 termasuk layar sentuh 15 inci dengan resolusi sampai 4K, prosesor Intel Core i Generasi Keenam (Skylake), kartu grafis GeForce GTX 960M, RAM sampai 16 GB, dan media penyimpanan SSD sampai 1 TB.

Harga laptop Dell XPS 15 akan mulai dilepas ke pasar sekitar bulan April dengan harga Rp 28.499.000.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel