Tips Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Laptop Dan Komputer

Tips Cara mengembalikan file yang terhapus di Laptop dan komputer. Terkadang dikala kita menghapus File di laptop ataupun di komputer, adaaa saja file yang secara tak disengaja kadang ikut terhapus. Entah itu gara-gara tak sengaja menekan tombol delete atau sanggup juga sebab salah pilih file untuk dihapus.

Mungkin sanggup dibilang bahwa sebagian besar di antara kita pernah mengalaminya.

Sebetulnya file yang terhapus itu sanggup kembali dipulihkan atau dimunculkan. Ya, tentu saja bisa, asal tahu caranya. Nahh kali ini Phone tekno  akan mengulas artikel mengenai cara mengembalikan kembali file yang terhapus di komputer atau laptop.

Cara mengembalikan file yang terhapus di komputer :
1. Periksa recycle bin

Jika Anda tak sengaja menghapus file, langkah pertama yang perlu Anda lakukan yaitu menyidik recycle bin. Sebab, sanggup saja file tersebut tidak terhapus secara permanen, melainkan ada di recycle bin.

Jika ada, klik kanan di file tersebut, kemudian pilihrestore. Voila! File tersebut akan kembali muncul.

2. Restore previous versions

Jika langkah recycle bin tidak membantu, Anda sanggup membuka folder, di mana file tersebut awalnya berada. Klik kanan pada folder tersebut, dan, jikalau tersedia, pilih opsi "Restore previous versions".

Dengan begitu, Anda sanggup membawa kembali isi folder tersebut dari tanggal sebelum fileitu terhapus.

3. Menggunakan backup file

Jika Anda secara teratur menciptakan cadangan hard drive, atau setidaknya libraries Anda,file tersebut mungkin saja diamankan di sana.

Maka, langkah selanjutnya Anda tinggal memulihkan file tersebut. Namun jikalau ternyata Anda tidak mempunyai backup file, sudah waktunya bagi Anda untuk menjadikannya sebagai kebiasaan sekadar untuk antisipasi di masa mendatang.

4. Mencoba aktivitas file recovery

Cara ini merupakan yang terakhir, jikalau tiga cara sebelumnya tidak berhasil. Saat ini ada beberapa aktivitas file recovery yang tersedia secara gratis.

Anda sanggup mengunduh aktivitas ini di komputer lain, dan menyimpannya di flashdisk. Lalu jalankan aktivitas ini dari flashdisk Anda di komputer, di mana file yang tidak sengaja terhapus ingin Anda pulihkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel