Harga Dan Spesifikasi Kamera Leica X-U

Harga dan spesifikasi Kamera Leica X-U. Leica dikenal sebagai vendor kamera premium yang kerap membanderol produknya dengan harga super mahal. Oleh sebab itu, masuk akal saja jikalau penggunanya harus berhati-hati supaya kamera Leica milik mereka tidak terjatuh atau terkena air, mengingat harga kamera tersebut sangatlah mahal.

Hal ini justru tidak berlaku dengan seri terbaru Leica yang diperkenalkan baru-baru ini, Leica X-U. Kamera ini diklaim perusahaan asal Jerman tersebut sebagai kamera tahan banting dan cocok untuk kalangan petualang yang suka mengambil foto pada kondisi ekstrem.

Pasalnya, X-U bisa direndam dalam air sampai kedalaman 15 meter, tahan debu, bisa dipakai di suhu yang sangat dingin, serta berpengaruh saat dijatuhkan. Pihak Leica mengungkap, kamera tersebut masih bisa dipakai dengan normal meski jatuh dari ketinggian 1 meter.

Seperti dilansir oleh Tech Times, Kamis (21/1/2016), desain dari X-U sangat seolah-olah dengan Leica T. Kamera ini mempunyai sensor yang sama adalah APS-C dengan resolusi 16,5 megapiksel (MP). Bedanya, X-U disokong lensa Summilux 23 mm f/1,7 yang tidak bisa diganti.

Spesifikasi bodi X-U terlihat gagah dengan balutan hitam. dan juga ada logo ikonik Leica dengan bulatan merah di pecahan depan. Sementara di belakang, ada LCD 3 inci yang menjadi satu-satunya 'mata' X-U, sebab kamera ini tidak mempunyai viewfinder.

Di pecahan atas, ada beberapa tombol putar berbahan aluminium, sementara bodinya dilapisi material anti-slip thermoplastic elastomer.

LCD Leica X-U juga dilindungi lapisan khusus serta ada sistem 2 pengunci untuk epilog baterai dan kartu memori. Selain itu, kamera ini mempunyai kemampuan merekam video 1080p dengan kecepatan30 frame per second (fps).

Harga Leica X-U akan dipasarkan pada final Januari 2016 dengan banderol US$ 2.950 atau sekitar Rp 41 jutaan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel