Cara Cek Versi Android Os Di Hp Dan Tablet

– Pentingnya mengetahui jenis dan versi sistem operasi Androd milik sendiri sanggup menjadi salah satu cara untuk berjaga-jaga supaya kita tidak tertipu. Baik dikala kita ingin membeli hp Android bekas pakai, Tablet baru atau Smartphone yang dikala ini sedang digunakan. Semua produk yang telah di pasarkan oleh berbagai produsen entah itu Smartphone atau Tablet Android dari Samsung, Sony, Google Nexus, Smartfren Andromax, Lenovo, LG, Mito, Advan, Oppo dan berbagai produk lainnya memiliki tipe dan versi yang berbeda di setiap produk yang telah dipasarkan.
Untuk melihat tipe Android di hp tidak selalu terpaku pada brosur dari produk yang baru saja mereka keluarkan. Ada satu peristiwa yang sangat menarik, dikala itu teman saya membeli sebuah produk Smartphone yang dikatakan di website mereka bahwa versi Android dari hp tersebut yaitu Android Kitkat. Setelah dibeli dan di cek secara manual, betapa kecewanya ia ternyata versi Android yang sebetulnya yaitu Android 4.2 Jelly Bean. Tentu saja hal ini tidak ingin terjadi pada Anda bukan?

Cara Mengetahui Jenis Andoid Pada Tablet Dan Smartphone

Ada beberapa cara supaya kita tahu secara pasti bahwa Android OS apa yang sebetulnya terpasang di hp Anda tersebut. Simak penjelasan berikut ini.
  1. Cara Cek Langsung Dari Android. Cara ini sangat simpel dan sanggup dilakukan di semua Android. Caranya, tap setting > About device atau About phone. Kemudian pada serpihan Android version akan mucul nomor versi dari Android yang terpasang.
    Cara Cek Versi Android OS Di HP dan Tablet Cara Cek Versi Android Os Di Hp Dan Tablet
  2. Cara Cek Versi Android Secara Online. Buka peramban atau browser yang ada di smartphone dan tablet Android anda kemudian menuju ke situs whatismyandroidversion.com. Disana akan langsung ditampilkan secara rinci.
  3. Cek Dengan Menggunakan Aplikasi. Unduh kemudian pasang aplikasi Check My Android dari play store. Kemudian buka aplikasi tersebut dan ia akan melakukan scanning untuk menampilkan versi Android, chipset, layar, cpu, rom dan gpu dari Android milik kita.
Berikut ini yaitu instruksi nama dari setiap versi Android.
  • Andoid 2.2 Froyo
  • Android 2.3.3 – 2.3.7 Gingerbread
  • Android 4.0.3 – 4.0.4 Ice Cream Sandwich
  • Android 4.1 – 4.3 Jelly Bean
  • Android 4.4 KitKat
  • Android 5.0 Lollipop
Baca juga :
Itulah, cara simpel untuk mengetahui jenis dan versi Android OS yang terpasang di Smartphone dan Tablet milik kita sendiri.

Sumber https://8tutorialandroid.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel