Cara Menggunakan Google Translate Offline Di Android

HeyRiad.Com - Menggunakan google translate secara offline atau tanpa koneksi internet bahu-membahu sangat mudah. Kita sendiri sudah menyadari betapa pentingnya aplikasi translator ini yang sudah seharusnya wajib terpasang di Smartphone dan Tablet Android. Tentu saja akan sangat diperlukan oleh aneka macam kalangan pengguna Android. Mulai dari yang mempunyai hobi travelling, pelajar, mahasiswa atau memang yang sering berkomunikasi dengan orang yang tidak kita mengerti bahasanya.
Semisal kita sedang jalan-jalan ke sebuah lokasi atau tempat yang tidak kita ketahui bahasanya sehingga menyulitkan kita untuk berkomunikasi maka pasti saja langkah pertama yang anda pikirkan yaitu aplikasi google translate. Tetapi permasalahan yang muncul yaitu bagaimana jikalau dilokasi atau tempat yang sedang kita kunjungi tersebut tidak ada koneksi wifi atau sulitnya menerima koneksi internet? Jika hal ini terjadi, mungkin yang akan kita lakukan hanyalah menggunakan bahasa instruksi dan secara otomatis akan lebih sulit untuk menikmati suasana atau bertanya-tanya ihwal tempat itu sendiri dengan orang-orang disekitar.

Download Google Translate Offline Android

Kabar baiknya, selain aplikasi ini mampu menerjemahkan kata, teks maupun kalimat dan terlebih lagi kita mampu menerjemahkan dan mengaktifkan suara pada google translate. Google sendiri menyediakan system untuk menerjemahkan aneka macam macam bahasa yang mampu dilakukan tanpa koneksi internet. Tentu saja banyak bahasa yang telah didukung oleh aplikasi ini untuk diterjemahkan secara offline langsung di Smartphone dan tablet Android kita. Seperti Bahasa Indonesia, Inggris, Itali, Jepang, Cina, Rusia, Arab dan masih banyak lagi. Pertanyaanya, bagaimana cara menerjemahkan bahasa di google translate Android secara offline?
  1. Yang harus anda lakukan yaitu download system bahasa yang diperlukan agar mampu digunakan untuk translate secara offline. Caranya buka aplikasi Google translate kemudian tap sajian disudut atas dan tap Setting.
    Cara Menggunakan Google Translate Offline di Android Cara Memakai Google Translate Offline Di Android
  2. Pada tampilan ini, tap Manage offline languages.
    Cara Menggunakan Google Translate Offline di Android Cara Memakai Google Translate Offline Di Android
  3. Selanjutnya, gulirkan kebawah untuk memilih bahasa yang ingin kita simpan. Sebagai tumpuan disini saya ingin mengunduh bahasa Indonesia.
  4. Setelah terpilih, lihat berapa kapasitas dari file dan system bahasa yang ditampilkan. Jika anda sudah yakin dengan koneksi internet dan tidak akan gagal pada dikala proses download, tap OK untuk mulai mendownload dan tunggu hingga selesai.
    Cara Menggunakan Google Translate Offline di Android Cara Memakai Google Translate Offline Di Android
Baca juga :
Setelah langkah diatas kita lakukan dan berhasil bahasa tersebut berhasil kita download. Matikan koneksi internet dan wifi di Smartphone dan Tablet Android kemudian mulailah untuk mencoba menerjemahkan dan menggunakan google translate secara offline di Smartphone dan tbalet Android.
Sumber https://8tutorialandroid.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel