10 Tips & Trik Cara Menggunakan Xiaomi Redmi 4

Tips dan Trik Cara Menggunakan Xiaomi Redmi 4 untuk memaksimalkan penggunaan dan mengetahui fitur diam-diam didalamnya. Xioami saat ini menjadi vendor smartphone yang patut dipertimbangkan. Perkembangan smartphone xiaomi di pasaran semakin melaju dari tahun ke tahun. Produk yang dihasilkan juga tidak kalah dengan vendor terkenal lainnya mirip Samsung, ASUS Zenfone dan Sony Xperia. Vendor smartphone dari china ini memiliki aneka macam produk berkualitas dengan harga terjangkau.

Salah satunya yakni xiaomi redmi 4. Spesifikasi dari xiaomi redmi 4 ini tak boleh dipandang sebelah mata. Dengan harga yang cukup terjangkau, Anda mampu mendapat smartphone yang spektakuler dengan performa yang maksimal. Untuk Anda yang punya xiaomi redmi 4. Dalam artikel ini saya akan sedikit memperlihatkan tips trik cara memakai xiaomi redmi 4 supaya semakin maksimal untuk mendukung program harian Anda.

Tips dan Trik Cara Menggunakan Xiaomi Redmi  10 Tips &  Trik Cara Memakai Xiaomi Redmi 4

Tips dan Trik Cara Menggunakan Xiaomi Redmi 4

1. Sensor Fingerprint

Xiaomi redmi 4 sudah dilengkapi dengan fitur fingerprint. Letakanya tepat dibawah kamera belakang. Sensor fingerprint ini memiliki manfaat yang banyak sekali. Bisa membantu mengamankan smartphone,  digunakan untuk tombol capture foto, membuka kunci layar, menyembunyikan folder, mengunci aplikasi dan masih banyak lainnya. Cara mengaktifkan sensor fingerprint xiaomi redmi 4 yaitu masuk ke hidangan pengaturan, pilih lock screen dan pembaca sidik jari, pilih password dan sidik jari kemudian pilih add sidik jari.

2. Screenshot Dengan 3 Usap Jari

Ada aneka macam kemudahan yang akan Anda dapatkan jikalau memakai smartphone yang satu ini. Trik cara memakai xiaomi redmi 4 salah satunya yakni kemudahan dalam melakukan screenshot. Cara screenshot Xiaomi Redmi 4 cukup mengusapkan 3 jari Anda ke layar dengan arah ke atas bawah. Nantinya layar tersebut akan pribadi terscreenshoot. Selain itu Anda mampu screenshoot layar yang panjang atau fullpage. Kaprikornus tidak hanya yang ditampilkan pada layar saja, tetapi keseluruhan. Ini mampu digunakan untuk screenshoot halaman website yang panjang. Untuk mengaktifkanya masuk ke “setting » additional setting » screecshot” kemudian pilih “slide there fingers to take a screenshot”.

3. Second Space

Salah satu kelebihan Xiaomi Redmi 4 yakni fitur second space. Cara memakai fitur second space di xiaomi redmi 4 ini pun sangat mudah. Tujuan dari fitur ini yakni untuk mempermudah pengguna supaya memiliki 2 akun di satu handphone. Fitur ini memungkinkan Anda memiliki workspace yang lebih besar. Kaprikornus di dalam 1 smartphone Anda mampu memiliki dua akun google atau 2 akun MI. Pada masing-masing akun mampu menginstal aplikasi yang berbeda, menyimpan foto atau data yang berbeda dan lain sebagainya. Sehingga Anda akan memiliki space yang lebih banyak. Cara mengaktifkkan second space di xiaomi redmi 4 yakni melalui hidangan “setting » additional setting » second space” kemudian aktifkan.

4. Fitur Quick Ball

Tips dan trik cara memakai xiaomi redmi 4 selanjutnya yakni fitur quick ball. Fitur ini ini gotong royong ada di semua handphone xioami yang sudah memiliki MIUI 8. Quick ball disebut juga sebagai bola pintas digunakan untuk menggantikan tombol navigasi. Kaprikornus Anda tak perlu memencet tombol keras lagi untuk melakukan aneka macam hal. Quick ball berbentuk ball transparan yang ada di layar. Ketika menyentuhnya ada lima lintas yang mampu Anda gunakan. Untuk kembali ke layar utama, untuk melihat aplikasi yang terbuka, mengunci layar, screenshoot dan tombol kembali. Cara mengaktifkan quick ball xiaomi redmi 4 yaitu dengan masuk ke “pengaturan » setelah tambahan” kemudian pilih quick ball atau bola pintas.

5. One Handed

Xiaomi redmi 4 memiliki ukuran layar 5.0 inchi. Ini merupakan ukuran yang cukup besar. Terkadang kita malas untuk melihat ukuran yang sangat besar. Dengan memakai fitur one handed di xiaomi redmi 4, Anda mampu merubah ukuran layar smartphone. Adapun ukuran layar yang mampu berubah yakni menjadi 4,5 inchi, 4.0 inchi dan 3,5 inchi. Cara mengaktifkan one handed di xiaomi redmi 4 masuk ke “pengaturan » setelan tambahan” kemudina pilih one handed mode. Cara memakai one handed di xiaomi redmi 4 ini yaitu melalui hidangan navigasi ke kanan, ke kiri atau ke tengah untuk memindahkan ukuran layarnya.
Baca juga:

6. Mi Mover

Tips dan Trik Cara Menggunakan Xiaomi Redmi  10 Tips &  Trik Cara Memakai Xiaomi Redmi 4

Tips xiaomi redmi 4 selanjuntnya yakni fitur Mi Mover. Untuk memudahkan mengirimkan dan mendapat data, xiaomi redmi 4 memiliki fitur Mi mover. Anda mampu mengirimkan atau mendapat data dari sesama pengguna mi mover. Walaupun data yang dikirim cukup besar, mi mover mampu mentransfernya dengan cepat. Cara memakai mi mover di xiaomi redmi 4 yakni melalui hidangan “setting » setelan tambahan” kemudian pilih Mi mover. Nanti ada dua pilihan “I am recipient” jikalau Anda ingin mendapat data “I am sender” jikalau ingin mengirim data. Cara pemindahannya dengan memakai QR code.

7. Child Mode

Kelebihan xiaomi redmi 4 terdapat fitur child mode yang mampu digunakan untuk mengontrol penggunaan smartphone khusus bagi anak Anda. Kaprikornus saat anak memakai smartphone xiaomi Anda, mereka tidak mampu membuka semua aplikasi di smartphone tersebut. Dengan mengaktifkan child mode, Anda mampu memilih aplikasi apa saja yang mampu dibuka oleh anak Anda. Sehingga akan mengajarkan duduk perkara keamanan dan privasi bagi anak-anak.

8. Dual App

Ada aneka macam diam-diam dan fitur menarik di xiaomi redmi 4 ini salah satunya yakni dual app atau cloning app. Dengan memakai fitur ini, Anda mampu memiliki dua aplikasi dalam satu handphone. Cloning app ini menjadi terusan dari fitur second space. Dengan mengaktifkan second space, Anda jadi mampu mengcloning aplikasi dan mampu digunakan di dua akun. Cara menagktifkan dual app di xiaomi redmi 4 masuk ke “setting » setelan tambahan” kemudian pilih cloning app dan pilih aplikasi yang akan di cloning.

9. Mi Remote

Xiaomi redmi 4 mampu difungsikan sebagai remote semua perangkat elektronik lainnya. Bisa untuk mengaktifkan Box, Fan, DVD player, A/V receiver, satellite box, projector, TV, camera dan lainnya. Anda tak perlu lagi galau mencari remote yang hilang. Cara mengaktifkan mi remote di Xiaomi redmi 4 sangat mudah. Masuklah ke hidangan setting, setelan tambahan, pilih mi remote, pilih alat elektronik yang akan Anda aktifkan. Kemudian cari server yang sesuai dengan mi remote dan mulailah untuk mengontrol perangkat lain melalui smartphone ini.

10. Keamanan

Tips cara memakai xiaomi redmi 4 yang tak kalah pentingnya yakni memakai fitur keamana. Produk-produk xiaomi memiliki keamanan yang sangat tinggi, begitu juga di xiaomi redmi 4. Di smartphone xiaomi ini memiliki apalikasi keamanan atau security. Di fitur ini Anda mampu mengatur aneka macam hal. Ada cleaner yang digunakan untuk membersihkan cache, data usage melihat data internet yang digunakan, blocklist digunakan untuk mengeblock akun, telpon atau sms, battery untuk mengatur penggunaan baterai, virus scan untuk menjaga keamanan handphone dari virus dan permission yang digunakan untuk mengatur notifikasi aplikasi.

Itulah tips trik cara memakai Xiaomi redmi 4 untuk memaksimalkan pengalaman pengguna dan membongkar fitur diam-diam didalamnya. Jika Anda memiliki trik atau tips lainnya, silahkan share kolom komentar.
Baca juga:

Sumber https://8tutorialandroid.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel