Cara Gampang Upgrade Galaxy Ace Plus Ke Kitkat

Cara Praktis Upgrade Galaxy Ace Plus ke KitKat . Sebelum anda melanjutkan upgrade Galaxy Ace Plus S7500 ke Android 4.4.2 KitKat ,sebaiknya anda lakukan backup data penting yang ada pada ponsel anda.

Inilah langkah-langkah gampang Upgrade Galaxy Ace Plus S7500 ke Android KitKat .

Langkah Pertama untuk meng-Upgrade Galaxy Ace Plus S7500 ke Android 4.4.2 KitKat :

  • Download dan Instal driver USB Samsung Galaxy Ace Plus S7500,
  • Aktifkan mode USB Debugging pada Galaxy Ace Plus S7500 untuk menghubungkan perangkat Android dengan komputer dan memakai SDK Android. 
  • Galaxy Ace Plus S7500 harus mempunyai daya baterai full, Karena apabila ponsel tiba-tiba mati ketika proses install Custom ROM, Mods, Root dsb kemungkinan perangkat Android tersebut akan tidak dapat nyala sementara atau mungkin selamanya.
  • Galaxy Ace Plus S7500 harus factory unlocked dan tidak terkunci ke operator tertentu saja.

Cara Upgrade Galaxy Ace Plus ke Android 4.4.2 KitKat.

  1. Download SpeedMod KitKat 4.4.2, Gapps Lite dan Auto-Rotation Bug Fix dan Wi-Fi Fix untuk Galaxy Ace Plus S7500.
  2. Sambungkan Galaxy Ace Plus S7500 ke laptop dengan memakai kabel Data/ USB Cable
  3. Copy file yang sudah di download tadi ke kartu memori.
  4. Matikan Galaxy Ace Plus S7500.
  5. pastikan ponsel dalam keadaan mati lalu nyalakan ponsel dengan menekan tombol Volume UP+ Volume Down + Menu + Power secara bersamaan. Ikuti petunjuk navigasi pada layar. Pilih Bootloader dan lalu arahkan ke RECOVERY.
  6. Sekarang ponsel berada pada ClockworkMod Recovery mode, pertama silahkan Wipe Data, Wipe Cache, masuk Advanced -> Wipe Dalvik Cache, Format Partition System (ini akan mengembalikan ponsel kepengaturan awal jadi ingat aplikasi yang berada pada internal memory akan hilang).
  7. Dalam Recovery Mode , pilih Install zip from sdcard lalu choose zip from sdcard. Kemudian arahkan ke file “sm kitkat.zip” yang sudah di download dan di salin ke kartu memori tadi. Pilih memakai tombol Menu/Power dan mengkonfirmasi instalasi dengan menentukan Yes pada tampilan berikutnya
  8. Proses install berjalan dan tunggu proses selesai.
  9. Ulangi langkah nomer 7 namun pilih “SpeedGapps_lite.zip”.
  10. Ulangi langkah nomer 7 namun pilih “FIX_SM_KK.zip”.
  11. Sekarang reboot Galaxy Ace Plus S7500 dengan cara kembali ke halaman utama CWM Recovery dan pilih Reboot System Now. Tunggu kira-kira 5-10 menit untuk pertama kali boot ke sistem.

PENTING : Jika Galaxy Ace Plus S7500 terjebak di booting animasi (setelah langkah-11) silakan masuk ke recovery mode dan melaksanakan langkah pemanis dengan menentukan wipe data/factory reset, wipe cache partition dan lalu pilih System Reboot now.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel