3 Cara Jitu Mengaktifkan Emoji Di Oppo

– Trik jitu cara mengaktifkan emoji di Oppo agar sanggup muncul didalam keyboard dan digunakan diberbagai aplikasi sanggup dengan melakukan langkah berikut ini. Bagi sebagian orang, menggunakan emoji dikala chatting maupun berkomentar di instagram sanggup menambah pengalaman yang lebih mengasyikkan. Pasalnya, emoji ini sanggup mewakili mood at6au kita tidak perlu menjelaskan perasaan kita. Hanya cukup dengan menggunakan emoji saja.

Tapi tidak semua smartphone sanggup menampilkan emoji dengan mudah. Contohnya saja pada smartphone Oppo. Para pengguna cukup kesulitan untuk mengaktifkan emoji Oppo di banyak sekali series, entah itu Oppo neo, F1, F1 Plus dan yang lainnya. Bahkan di forum komunitas Oppo pun sering ditanyakan perihal cara menggunakan emoji atau permintaaan untuk menambahkan fitur emoji didalam keyboard default nya.

 agar sanggup muncul didalam keyboard dan digunakan diberbagai aplikasi sanggup dengan melaksana 3 Cara Jitu Mengaktifkan Emoji Di Oppo

Cara Mengaktifkan Emoji di Oppo

Pada dasarnya, setiap smartphone Oppo dibekali dengan ColorOS yang mengacu pada sistem operasi Android. Secara sederhana, ColorOS yakni skin yang dibuat oleh Oppo dengan performa terbaik sehingga setiap smartphone Oppo selalu bekerja dengan cepat dan menghasilkan warna layar yang jernih. Untuk menampilkan emoji di keyboard Oppo kita pun sanggup menggunakan aplikasi keyboard Android pihak ketiga, tetapi banyak pengguna yang sering force close saat mengetik sebab yakni tidak kompatibel.

1. Cara Menggunakan Emoji di Keyboard Default Oppo.
Setiap seri smartphone Oppo, dibekali dengan versi ColorOS dan versi Android yang berbeda. Metode pertama ini saya temukan di forum Oppo dan sanggup Anda praktekkan, berharap kompatibel dengan OS dari smartphone Anda.
  • Buka aplikasi sms untuk memunculkan keyboard.
  • Setelah keyboard muncul, tekan dan tahan tombol numerik ?123 sampai muncul icon smiley.
  • Selanjutnya, slide ke belahan icon smiley maka akan muncul pilihan Emoji.
2. Cara Mengaktifkan Emoji Oppo Menggunakan ASUS ZenUI Keyboard.
Salah satu aplikasi keyboard pihak ketiga yang kompatibel dan stabil untuk smartphone Oppo yakni ASUS ZenUI Keyboard. Aplikasi ini sanggup berjalan dengan baik dan jarang terjadi force close dikala digunakan. Pasang aplikasi tersebut kemudian jadikan sebagai default keyboard.
Baca juga:
3. Cara Mengaktifkan Emoji di Oppo (ROOT).
 agar sanggup muncul didalam keyboard dan digunakan diberbagai aplikasi sanggup dengan melaksana 3 Cara Jitu Mengaktifkan Emoji Di Oppo

Untuk cara ketiga ini, Anda harus melakukan rooting terlebih dahulu terhadap smartphone tersebut. Selanjutnya, gunakan aplikasi emoji untuk oppo yakni Emoji Switcher. Salah satu hal yang menarik dari aplikasi ini yakni kita sanggup memilih banyak sekali style ibarat emoji iOS, emoji google keyboard dan yang lainnya. Artinya, kita sanggup mengaktifkan emoji di hp Oppo sesuai dengan gaya yang kita inginkan. Pastikan Anda mengatakan grant atau saluran root terhadap aplikasi ini. Pasang Emoji Switcher dari play store.

Kesimpulannya, fitur emoji pada keyboard sangatlah penting untuk menambah keasyikan kita dikala chatting diberbagai aplikasi perpesanan. Dengan mengikuti langkah diatas, maka Anda sanggup Mengaktifkan Emoji di Oppo agar sanggup muncul di keyboard yang digunakan. Jika Anda memiliki kendala lain, silahkan berkomentar.
Baca juga:

Sumber https://8tutorialandroid.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel