Cara Koneksikan Smartwatch U8 Ke Android Lollipop

– Kamu baru membeli jam pintar? Begini cara koneksikan Smartwatch U8 ke Android Lollipop dan Kitkat. Smartwatch U8 merupakan salah satu jam cendekia sederhana dan harganya juga murah. Produk ini memiliki cukup fitur dimana kau mampu melihat berbagai notifikasi (push notifictions) yang masuk ke dalam smartphone Android langsung dari smartwatch U8 ini. Tak hanya itu saja, kau pun mampu melakukan panggilan telpon, mengirim sms, memfoto menggunakan kamera sampai memutar musik. Tentunya, sebelum kau mampu menggunakan berbagai fitur tersebut, kau harus memasangkan Smartwatch U8 ke Android.

Cara koneksikan Smartwatch U8 ke Android bahu-membahu sangat mudah. Pada dasarnya, Smartwatch U8 menggunakan koneksi Bluetooth yang sudah di pairing antara jam cendekia dan smartphone. Salah satu yang harus kau perhatikan ialah pemilihan aplikasi yang mengacu pada versi Android OS. Tentunya, ada perbedaan fitur dari aplikasi yang akan dipasang. Bagi kau yang menghadapi kendala sebab ialah selalu gagal dalam mengkoneksikan bluetooth diantar kedua perangkat tersebut. Kali ini saya akan memperlihatkan cara koneksikan Smartwatch U8 ke Android Lollipop supaya berhasil dan bekerja dengan baik.

Smartwatch yang saya gunakan pada tutorial ini ialah Onix U-Watch U8. Jika kau perhatikan, didalam buku panduan sendiri sudah memperlihatkan rekomendasi aplikasi apa yang harus kau pasang sesuai versi Android OS. Untuk Android 2.3.3 sampai 4.4 KitKat kau disarankan memasang aplikasi Smile Notofocation, dan untuk Android 5.0 Lollipop keatas disarankan memasang Mediatek SmartDevice.

Cara Pairing Smartwatch U8 Ke Android Lollipop

Pastikan Smartwatch U8 kau dikala ini terisi dengan baterai yang penuh.

  1. Pasang aplikasi Mediatek SmartDevice dari Play store.
  2. Aktifkan bluetooth di Smartphone Android kemudian buka aplikasi tersebut.
     merupakan salah satu jam cendekia sederhana dan harganya juga murah Cara Koneksikan Smartwatch U8 Ke Android Lollipop
  3. Hidupkan Smartwatch U8 dan biarkan ia mencari nama bluetooth smartphone kamu.
  4. Jika sudah ditemukan oleh Smartwatch U8, tap nama bluetooth tersebut kemudian nantinya akan muncul konfirmasi pemasangan di smartphone Android dan jam cendekia itu sendiri. Tap saja OK/Yes.
  5. Jika sudah dipasangkan maka akan muncul keterangan Connected pada smartphone dan jam cendekia yang artinya kau sudah mampu menggunanakan Smartwatch U8.
     merupakan salah satu jam cendekia sederhana dan harganya juga murah Cara Koneksikan Smartwatch U8 Ke Android Lollipop
  6. Selanjutnya, kau harus mengaktifkan Aksesbilitas untuk aplikasi Mediatek SmartDevice didalam pengaturan smartphone kamu. Yang artinya, setiap kau menghidupkan smartwatch U8, maka aplikasi inilah yang akan digunakan sebagai aplikasi utama untuk mengirimkan push notification dari Android ke smartwatch U8 melalui layanan BT notification.
  7. Caranya tap Pengaturan » Aksesibilitas. Kemudian kau cari layanan Mediatek SmartDevice.
  8. Jika sudah ditemukan, aktifkanlah layanan tersebut sampai tombol berwarna hijau.

Setelah kau mengikuti langkah diatas untuk memasangkan bluetooth Smartwatch U8 ke smartphone Android, maka kau sudah mampu mendapat notifikasi di jam cendekia tesebut atau melakukan remote ke smartphone. Itulah cara koneksikan Smartwatch U8 ke Android Lollipop.
Baca juga:

Sumber https://8tutorialandroid.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel