10 Cara Menggunakan Es File Explorer Di Android

ES File Explorer merupakan salah satu aplikasi terbaik yang banyak digunakan pengguna Smartphone dan Tablet Android untuk manager file dan aplikasi yang terpasang. Fitur yang sangat lengkap menyebabkan aplikasi gratis ini wajib anda pasang. Selain itu desain UI yang sangat praktis serta performa dan kecepatan dalam membuka, membuat maupun memindahkan file akan sangat praktis untuk dilakukan. Tak hanya file dan dokumen yang ada didalam lokal phone atau SD card saja yang sanggup ditampilkan namun salah satu fitur favorit saya lainnya yaitu aplikasi ini sanggup melakukan sync terhadap file dan data yang ada di akun cloud storage untuk dipasangkan dan dibuka melalui aplikasi ini.
Bagi anda yang masih benar-benar pemula dalam menggunakan perangkat android khususnya dalam manager file berikut akan saya tunjukkan tutorial dan langkah cara menggunakan ES file explorer baik itu di Smartphone maupun Tablet. Sebelumnya silahkan download di Google Play Store kemudian install.
Cara Menggunakan ES File Explorer Di Smartphone dan Tablet :
  1. Pada tampilan Homepage anda akan melihat folder dari file hiburan yang ada didalam Android ibarat gambar, video, musik MP3, dokumen, aplikasi manager yang sanggup langsung dibuka dari sana.
     ES File Explorer merupakan salah satu aplikasi terbaik yang banyak digunakan pengguna Smart 10 Cara Memakai Es File Explorer Di Android
  2. Di tampilan lokal anda akan melihat folder dari aplikasi yang sudah terpasang. Untuk merubah tampilan icon semoga tidak terlalu besar tap menu View kemudian pilih tampilan yang anda inginkan.
  3. Pada tampilan Cloud anda sanggup menghubungkan cloud storage atau tempat penyimpanan data secara online dengan tap menu New kemudian pilih dan log in sesuai dengan akun yang anda miliki ibarat Dropbox, Google Drive, Microsoft OneDrive.
  4. Untuk membuat folder baru atau sebuah file, masuk ke lokal kemudian tap New.
  5. Untuk menghapus folder atau file, tekan selama 2 detik pada folder yang akan dihapus sampai tercentang dan muncul menu Delete.
     ES File Explorer merupakan salah satu aplikasi terbaik yang banyak digunakan pengguna Smart 10 Cara Memakai Es File Explorer Di Android
  6. Untuk cara memindahkan dan menyalin folder atau file ibarat foto, musik, dokumen, tekan selama 2 detik kemudian tap Cut (memindahkan) Copy (menyalin) kemudian buka folder yang dituju semoga file tersebut pindah kemudian tap Paste.
  7. Untuk menyembunyikan file, mengunci atau merubahnya menjadi jenis file .zip, tekan selama 2 detik kemudian tap More kemudian pilih Hide (menyembunyikan) Compress (Merubah) Encrypt (Mengunci).
  8. Setelah folder atau file tersebut disembunyikan, anda akan galau bagaimana cara membukanya lantaran yaitu di lokal tidak ditampilkan. Untuk itu masuk ke Homepage » Menu » Tools gulirkan ke bawah kemudian tap Hide List.
     ES File Explorer merupakan salah satu aplikasi terbaik yang banyak digunakan pengguna Smart 10 Cara Memakai Es File Explorer Di Android
  9. Untuk menampilkan Folder yang ada pada system root dimana fitur ini khusus untuk Android yang telah di root, masuk ke Homepage » Menu » Tools gulirkan ke bawah kemudian pilih Root Explorer menjadi ON.
  10. Agar anda tidak bosan dengan tampilan dan warna dari aplikasi ini, anda sanggup merubahnya mulai dari background sanggup menggunakan gambar, merubah tampilan folder maupun warna teks. Caranya tap Homepage » Menu » Theme.
Sebenarnya masih banyak cara menggunakan ES File Explorer di Android lantaran yaitu aplikasi ini memiliki banyak fitur namun cara yang ditunjukkan diatas merupakan cara dasar bagi anda sebagai pemula yang menggunakan Smartphone dan Tablet Android.

Sumber https://8tutorialandroid.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel