Cara Menghapus History Di Play Store Android

– Menghapus riwayat penelusuran di aplikasi play store yang ada di Tablet dan Smartphopne Android sangatlah mudah. Tetapi saya pastikan, pada beberapa pengguna gres terperinci hal ini akan membuat anda sedikit gundah tentang bagaimana cara melakukannya. Setiap kita mencari game atau aplikasi yang ingin dipasang dari play store, kita akan memasukkan sebuah kata kunci. Sebagai contoh, dikala ingin mencari game pokemon maka kita akan mengetik “Game Pokemon”. Secara default, hal ini akan dicatat dan direkam oleh aplikasi play store lalu menyimpannya sebagai history cache.
Kenapa hal ini sanggup terjadi? Tentu saja pengembang membuat fitur ini biar dikemudian hari kata kunci tersebut sudah tidak perlu diketik lagi yang intinya untuk mempermudah dan mempercepatnya. Namun hal tersebut terkadang sanggup menjadi suatu dilema tersendiri alasannya yakni kita akan dibikin ribet dikala ingin memasukkan kata kunci baru. Lalu bagaimana cara menghapus history di search play store?

Mengahpus History Pada Aplikasi Google Play Store Android

Play store yakni sebuah pasar aplikasi. Dimana kita sanggup memilih permainan atau aplikasi apapun yang ditawarkan oleh pengembang dari seluruh dunia. Para pengembang ini sanggup terdiri dari sebuah tim atau perorangan yang berperan sebagai pemilik toko untuk memasarkan poroduk yang telah mereka buat. Tetapi tidak jarang pula dikala kita mengunjungi toko mereka tetapi tidak ada aplikasi atau game yang kita inginkan, maka kita akan menggunakan fitur search yang secara otomatis tersimpan mejadi history pencarian. Untuk itu lakukan langkah berikut untuk menghapusnya biar aplikasi play store yang ada Tablet dan Smartphone ini sanggup lebih cepat dikala digunakan. Perhatikan langkah dan gambar berikut ini.

Cara Menghapus History Di Play Store Android Cara Menghapus History Di Play Store Android
  1. Buka aplikasi play store yang terpasang di smartphone dan tablet Android
  2. Selanjutnya tap Setting
  3. Tarkhir tap Clear search history
Baca juga :
Langkah diatas akan menghapus history pencarian serta riwayat pada aplikasi play store. Dengan begitu Tablet dan Smartphone Android anda kembali menjadi lebih cepat.

Sumber https://8tutorialandroid.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel