Bisnis Online Di Instagram? Coba 12 Jurus Jitu Ini

- Bagaimana cara memulai bisnis dan berjualan online di Insagram? Saya tidak akan menjelaskan apa itu instagram karna anda niscaya sudah tahu terperinci situs photo sharing ini. Jika biasanya anda hanya mengupload foto-foto iseng dengan tujuan untuk membuang waktu atau sekedar untuk hiburan kenapa tidak mulai dari kini memulai perjuangan dengan cara berjualan online dan memanfaatkan layanan ini dengan pengguna yang setiap harinya terus bertambah dan ini merupakan kesempatan besar untuk memulai mencar ilmu bisnis atau jualan kecil-kecilan secara online di instagram.

12 Tips dan Strategi Jualan Online di Instagram

  1. Profil dan Akun Anda Adalah Kunci Kepercayaan. Jangan tertutup dan harus selalu terbuka, gunakan identitas orisinil perihal keberadaan toko atau lokasi offline anda. Jelaskan toko online anda perihal apa, untuk siapa, sanggup shipping ke mana, cara menghubungi menyerupai apa, cara memesan lewat apa. Jelaskan!
  2. Koneksikan dengan akun Facebook dan Twitter. Tidak semua orang memakai Smartphone dan mempunyai akun Instagram. Kita jangan pernah melupakan kedua media jejaring sosial yang luar biasa ini. Atur semoga foto yang kita upload ke instagram sanggup secara otomatis di posting ke fanspage, group facebook dan akun twitter.
  3. Foto Anda Adalah Kail Pancing Untuk Menangkap Calon Pembeli. Jika smartphone atau tablet android anda mempunyai kualitas camera yang kurang manis jangan terus memaksa diri untuk terus memposting foto produk dengan device tersebut. Gunakan sebuah digital camera, gunakan fitur focus edit bila perlu kemudian upload baik itu melalui perangkat android ataupun melalui komputer anda. Foto yang kreatif juga akan menambah ketertarikan terhadap calon pembeli.
    Bagaimana cara memulai bisnis dan berjualan online di Insagram Bisnis Online Di Instagram? Coba 12 Jurus Jitu Ini
  4. Gunakan Hashtag Yang Tepat Sasaran. Contoh sederhana, hari ini jam 10 anda menjual singkong maka gunakan hashtag #singkongrenyah dan bila pada jam 11 anda akan memposting foto dan menjual Ubi Jalar gunakan hashtag #Ubikenyal. Orang-orang yang menyukai singkong akan mencari hashtag tersebut secara kebijaksanaan calon pembeli yang tertarik akan eksklusif mengomentari foto-foto anda tersebut!
  5. Like dan Komentari Foto Di Setiap Hashtag Yang Kita Targetkan. Tentu saja tujuan ini untuk mendapat followers baru. Tetapi ingat jangan asal berkomentar alasannya bukan hanya Anda saja yang akan melihat foto tersebut, tetapi pengguna lain pun akan melihat foto dan secara otomatis mereka juga akan melihat komentar Anda. Contoh "Keren bro desainnya, tapi kalo di kawasan kita animasi model menyerupai itu dibentuk murni memakai CSS3 dan HTML5, mampir ya". Bukankah terlihat lebih interaktif?
  6. Follow Orang Yang Menggunakan Hashtag Produk Yang Ada Di Toko Online Anda. Bisa saja orang ini sedang mencari, sedang memakan, sedang memakai atau sedang tertarik dan jangan lewatkan kesempatan besar ini untuk mengikuti seseorang yang memakai hashtag semacam ini. Follow mereka sebanyak-banyaknya. 
  7. Like dan Komentari Foto Followers. Mereka yaitu orang-orang yang tertarik dengan produk Anda dikala ini. Mereka juga yang akan merekomendasikan produk yang Anda jual ke orang-orang yang mereka kenal. Sebagai teladan "Pantainya indah ya Sis, Kaprikornus pengen kesana". Jangan hingga followers yang sudah Anda dapatkan berpikir untuk menekan tombol unfollow.
  8. Respon cepat dan sabar Adalah Keberhasilan Penjualan. Ketika ada seseorang yang mulai mengomentari dan menanyakan foto dari produk yang Anda jual, jawab dan balas dengan panjang lebar meskipun ia hanya bertanya "apaan nih?" jelaskan! semoga ketika ada orang kedua dan ketiga yang melihat foto Anda, ia juga akan membaca dan menciptakan pertanyaan gres dari yang sudah anda jelaskan tersebut.
  9. Upload Video Transaksi dan Situasi Toko Anda Secara Berkala. Pembeli dan konsumen yang lokasinya bersahabat dengan toko offline atau lokasi anda niscaya akan tiba secara eksklusif meskipun hanya sekedar untuk melihat atau memastikan bahwa lokasi kawasan dari toko online anda ini benar-benar ada. Manfaatkan hal semacam ini untuk menciptakan sebuah video transaksi antara pembeli dan anda sebagai pemilik toko, jangan lupa untuk menciptakan video testimonial! Lalu unggah situasi dan acara para pekerja di toko offline anda. 
  10. Buat Foto Galeri Online Di Blog. Loh kok katanya jualan online di instagram kenapa harus menciptakan blog? Buat sebuah blog yang khusus menampilkan foto-foto galeri dari produk online anda. Layanan Google Blogger merupakan layanan gratis tetapi bila yang gratis ini dikerjakan dan ditampilkan dengan desain dan pengarahan yang kreatif orang-orang akan semakin tertarik terhadap produk yang anda jual selain itu taktik ini akan memudahkan calon pembeli yang tidak mempunyai akun instagram untuk menemukan produk online anda melalui pencarian google di komputer atau PC. Baca Cara menciptakan halaman khusus foto galeri instagram di blog 
  11. Discount dan Giveaway. Berikan diskon terhadap produk gres dan buat giveaway terhadap produk usang tujuannya untuk menghidupkan kembali gairah (eh kok gairah, apa ya bahasanya) terhadap produk usang yang masih belum terjual. Jangan pelit, ini merupakan taktik lain dari menciptakan iklan. Si mimin akan merekomandasikan produk anda ke si mumun sesudah ia mendapat giveaway dari produk anda. Dan si mumun akan merekomendasikannya juga ke sobat atau relasinya yang lain yang belum tahu perihal toko dan produk yang anda jual secara online. Akhirnya dari lisan ke mulut, simple kan! 
  12. Awasi Kompetitor atau Saingan Anda. Akan selalu ada meskipun anda hanya menjual balon atau menjual layang-layang. Intip taktik dan trik mereka dalam meningkatkan followers dan penghasilan dari produk yang mereka jual.
Itulah tips dan taktik marketing untuk memulai bisnis dan jualan online di Instagram. Good luck!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel