Cara Menghapus Data Android

Cara menghapus data android. Bagi Anda yang kerap menyimpan banyak sekali jenis data langsung yang penting ibarat foto, catatan keuangan, atau banyak sekali hal lainnya di smartphone Android, berhati-hatilah. Soalnya, berdasarkan hasil riset perusahaan keamanan Avast Software, data-data langsung Anda tersebut tidak akan sepenuhnya hilang meski telah dihapus memakai fitur 'factory reset' atau 'delete all' yang tersedia.

Melakukan kedua langkah tersebut mungkin tidak cukup untuk menghilangkan data langsung Anda secara permanen. Agar lebih kondusif dan memberi rasa ketenangan, berikut langkah-langkah yang sanggup Anda lakukan guna mengamankan data langsung Anda di perangkat Android.

1. Enkripsi

lakukan enkripsi perangkat sebelum melaksanakan wipe (hapus data). Proses enkripsi akan mengacak data pada perangkat Anda dan dibutuhkan langkah khusus untuk menguraikan enkripsi yang telah Anda terapkan.

Untuk melaksanakan langkah enkripsi di perangkat Android,  masuk ke sajian Setting > Security > dan pilih Encrypt Phone.

2. factory reset

factory reset (reset pabrik). Hal ini sanggup dilakukan dengan masuk ke sajian Setting > Back Up and Reset > kemudian pilih Factory Data Reset.

3. Masukkan data palsu

Saya sarankan Anda melaksanakan langkah tambahan, ialah dengan memasukan foto dan kontak palsu pada perangkat Anda.

4. Lakukan factory reset sekali lagi

Sekarang Anda harus melaksanakan factory reset sekali lagi untuk menghapus konten palsu yang Anda masukan pada perangkat Anda. Ini akan menciptakan pihak lain semakin sulit untuk menemukan data langsung Anda, alasannya data orisinil telah tertutupi oleh data palsu.

Masih ragu? Ulangi langkah ketiga dan keempat sebanyak yang Anda suka. Meskipun bagi kebanyakan orang mengikuti langkah pertama dan kedua sudah cukup, akan tetapi dengan melaksanakan langkah ketiga dan keempat hampir sangat tidak mungkin untuk sanggup menguraikan data langsung Anda.

nahh itulah cara gampang menghapus atau membersihkan data di android, selamat mencoba dan biar berhasil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel