Cara Semoga Baterai Android Tidak Boros

Cara supaya baterai android tidak boros. Pengguna smartphone Android sering kali mengeluh perihal smartphonenya yang boros, walaupun sudah didukung kapasitas baterai yang besar. Banyak hal yang menghipnotis borosnya baterai hp android, dan salah satunya ialah jumlah aplikasi yang berjalan pada background process yang menciptakan komponen hardware harus bekerja ekstra memenuhi kebutuhan daya pemrosesan. Selain itu, masih banyak faktor lain menyerupai kanal internet dan resolusi layar yang bisa menyedot daya baterai dalam jumlah besar.

Nah kali ini aku akan membahas perihal cara supaya baterai android tidak cepat habis, silahkan sahabat simak tips phone tekno dibawah ini.

7 Cara Agar Baterai Android Awet dan Tidak boros :


Cara Agar Baterai Android tidak boros :

1. Matikan Notifikasi

Menonaktifkan notifikasi menjadi salah satu langkah penting untuk menjaga supaya baterai Android tetap awet. Pasalnya setiap notifikasi tidak penting menyerupai dari aplikasi ataupun game rata-rata terhubung dengan internet sehingga akan menyedot daya baterai secara signifikan. Caranya pilih sajian setting kemudian pilih Apps, kemudian pilih aplkasi ataupun game yang tidak ingin sahabat tampilan notifikasinya, kemudian pada bab bawah hilangkan tanda centang “Show Notification“.

2. Jangan Memakai Live Wallpaper

Live wallpaper memang mempercantik tampilan smartphone Android yang sahabat miliki. Namun wallpaper jenis ini akan menyedot baterai secara cepat.

3. Matikan WiFi

Cara supaya baterai Android Awet dan tidak cepat habis yang ketiga ialah dengan cara mematikan konektivitas Wi-Fi disaat sahabat berada diluar ruangan, dan lebih menentukan menggunakan jaringan 3G ataupun 4G LTE. Cara ini sangat penting, alasannya smartphone Android akan terus mencari sinyal wifi terdekat, sehingga otomatis akan terus mengurangi daya baterai cukup besar. Namun disaat memungkinan menggunakan jaringan Wi-Fi lebih baik sahabat memakainya, alasannya konsumsi daya baterianya lebih hemat dibandingkan menggunakan jaringan 4G atau 3G.

4. Turunkan Kecerahan Layar

Mengatur kecerahan layar sangat efektif untuk menghembat daya baterai HP Android. Semakin jelas layar, maka semakin besar enegeri yang disedot.

5. Tutup Aplikasi yang Tidak Dipakai

Cara kelima supaya baterai HP Android tetap infinit ialah dengan cara mematikan aplikasi yang tidak terpakai pada background processor.

6. Matikan GPS

GPS menjadi salah satu faktor mengapa HP Android cepat habis. Makara lebih baik matikan saja apabila sahabat berada di dalam ruangan, dan tidak membutuhkan kanal navigasi.

7. Menyesuaikan Kebutuhan Data Internet

Jangan berlama-lama mengakses internet pada jaringan 4G LTE apabila sahabat ingin baterai tetap infinit dan tidak cepat habis. Lebih baik menggunakan jaringan 3G HSDPA, 

8. Pakai Aplikasi Penghemat Baterai

Ada aneka macam aplikasi yang bisa sahabat unduh di play store menyerupai Avast Battery Saver, DU Battery Saver, dan Snapdragon™ BatteryGuru.8. Pakai Aplikasi Penghemat Baterai

9. Matikan Syncronisasi

Cara ini terbukti sangat efektif, alasannya bisa mengurangi daya baterai disaat aplikasi melaksanakan syncrosinasi pada aplikasi yang kita instal.


nahh itulah cara supaya baterai android tidak boros, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel