Facebook Luncurkan Fitur Lacak Korban Bom Paris

Facebook luncurkan fitur lacak korban bom paris. Jejaring sosial Facebook telah mengaktifkan fitur "Safety Check" sebagai respon atas serangan di Paris, Perancis, pada Jumat (13/11/2015).

pengguna Facebook di Paris akan mendapatkan pesan meminta mereka untuk tekan tombol "I'm Safe" kalau mereka aman.

Kemudian layanan jejaring sosial tersebut akan mengirimkan pemberitahuan, kepada semua teman-teman mereka kalau mereka dalam keadaan baik-baik saja.

Di samping safety check, terdapat pula fitur suplemen "Mark Safe" tombol yang memungkinkan sahabat atau kerabat yang sedang berada di sana untuk menandai keberadaan yang lagi aman.

Serangan di paris ,perancis tersebut berupa penembakan dan bom bunuh diri. Pejabat Perancis menyatakan, sedikitnya 153 orang tewas dalam penembakan dan pengeboman di Paris dan Saint-Denis, tempat stadion Stade de France berada.

Fitur Safety Check memungkinkan pengguna di kawasan yang terkena serangan untuk melaporkan statusnya. Yakni, apakah selamat dari serangan atau tidak.

Jika pengguna berada di kawasan serangan, sistem Facebook secara otomatis akan mengirimkan notifikasi. Kira-kira, isi notifikasi itu menyerupai ini, "Apakah Anda baik-baik saja? Tampaknya Anda berada di area serangan di Paris".

Kemudian, kalau aman, pengguna sanggup menentukan pesan "saya aman".


Apabila si pengguna FB menentukan pesan "aman", sistem secara otomatis akan mengirimkan notifikasi kepada semua kontak yang ada di akunnya. Isinya, menyatakan bahwa si pengguna dalam keadaan baik-baik saja.

Pengguna juga sanggup pribadi mengunjungi situs Safety Check untuk melihat status teman-teman yang ada di area terdampak serangan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel