Cara Mengatasi Hp Kemasukan Air

Cara Mengatasi Hp Kemasukan Air
Bagaimana cara mengatasi hp kemasukan air yang nyemplung ke bak mandi, atau kehujan? apakah masih bisa di selamatkan ? beginilah kira - kira salah satu pertanyaan yang pernah kami dengar di saat kita mengatakan HP yang kecemplung di air, kerap kali kejadian alam itu tiba sebab kecerobohan kita, namun apalah daya bila HP kesayangan anda tanpa sengaja mesti masuk dalam kubangan air, baik itu kloset WC, kubangan air, got di pinggir jalan atau bahkan nyemplung ke dalam kolam renang, bila sudah terjadi, apakah masih bisa di selamatkan ?
 
Anda tak perlu cemas, bila anda membaca postingan ini pastinya masih ada impian untuk menyelamatkan ponsel anda yang kena kejadian alam kecemplung di air tersebut, tetapi pastinya ada cara yang mesti anda coba. selain HP yang kecemplung di air, umumnya ada juga problem HP yang tersiram kopi, atau bahkan masuk ke dalam mesin cuci.
 
Semuanya masih bisa kita atasi, mulai dari langkah - langkah Threatment pengeringan hingga dengan penggantian spare part yang rusak, segalanya akan kita diskusikan secara tuntas di bawah ini, tetapi sebelum itu, mari kita simak salah satu cuplikan video yang hendak membuka pengetahuan anda bahwa tidak selamanya ponsel yang kecemplung di air mesti di lem biru ( lempar dan beli gres - alias di buang ) - masih ada banyak cara untuk menyelamatkannya, selamat menyimak!

Tips mengatasi hp kemasukan air

 
50 % dari banyak sekali macam kejadian Ponsel yang jatuh kedalam air yakni kejadian ponsel masuk kedalam lubang toilet dan kecemplung kedalam kolam renang, kebanyakan pabrikan ponsel sudah mengantisipasi kejadian tersebut dengan menyediakan sealer pada unsur - unsur ponsel anda, nyaris semua merek HP moderen sudah di persiapan dengan hal tersebut, sehingga ada kemungkinan terjadinya konsleting arus pendek antar unsur sebab air masih bisa di minimalisir, kemungkinan besar ponsel anda masih bisa berfungsi dengan baik di saat anda keringkan baik dengan tata cara penjemuran di atas sinar matahari, di panaskan dengan hair drayer atau bahkan di masukan dalam tumpukan beras, dan banyak sekali merek ponsel tersebut bisa anda lihat daftarnya secara lengkap di halaman berikut, silahkan anda  Klik di -->  SINI
 
Berikut langkah - langkah pertama yang mesti anda laksanakan apabila ponsel Anda kecebur air
  1. Untuk problem HP yang tercebur atau terendam di air anda mesti secepatnya mengambil hp tersebut dan mencabut baterai dari ponsel agar tidak terjadi konslet atau korosi di perangkat nya.
  2. Untuk problem kehujanan, di dikala mulai gerimis maka secepatnya cabut baterai dari ponsel dan simpan di dalam plastik dan wilayah yang lain yang terhindar kontak pribadi dengan air. Apabila baterai tidak anda cabut, meskipun tidak terkena kontak langsung, tetapi air akan masuk juga ke ponsel anda berupa uap air yang pastinya akan mem buat kerusakan.
  3. Jangan taruh ponsel anda di kantong baju atau celana di dikala anda sedang menjalankan kegiatan yang mengeluarkan keringat, meskipun tidak berakibat pribadi tetapi setelah beberapa bulan ponsel anda akan rusak diakibatkan korosi akhir keringat dan umumnya lebih parah dibandingkan dengan air biasa.
  4. Segera bongkar kartu sim, memori, baterai, tutup kesing dan kesing hp semampu Anda. Kalau anda mempunyai obeng ponsel ataupun anda dapat membelinya maka buka saja ponsel anda dan kalau belum memahami cara membuka kesing tipe hp yang anda miliki anda dapat browsing.
  5. Lap dengan higienis menggunakan kain kering atau tisu kering yang penyerapannya bagus.
  6. Jangan dijemur pribadi menghadap matahari apabila kesing tidak dibongkar seluruhnya, sebab akan menghancurkan layar lcd dan air tidak akan keluar cuma mengembun di dalam ponsel rusak tersebut.
  7. Bisa anda taruh hp anda di depan kipas angin semalaman, atau pada siang hari di dalam ruangan.
  8. Bisa juga merendam dan mendiamkan hp anda di dalam bakul beras punya emak di dapur, sebab sifat beras sanggup menyerap partikel air yang keci (ingat pelajaran kohesi dan apa ya lupa hehe)
  9. Terakhir jangan sungkan-sungkan untuk mengunjungi wilayah servis hp yang Anda yakin untuk secepatnya membersihkan hp anda dari sisa-sisa air, sebab sedikit saja air yang tertinggal akan menghancurkan hp anda.
Yang Perlu di Ingat, selain Jangan cemas !
  • Jangan pribadi menggugah ponsel anda di saat air masih tersisa di dalamnya, meskipun hpnya ternyata hidup tetapi tidak akan lama.
  • Jangan terlalu usang mendiamkan air yang berada di hp anda sebab akan memunculkan korosi dan karat di komponennya - secepatnya ambil langkah-langkah pengeringan.

Cara mengatasi hp kemasukan air dengan beras


Situs Yahoo News sudah menjalankan experimen dengan menceburkan 3 handphone kedalam air (Blackberry, Android, dan iPhone) selama 60 detik. Kemudian menjalankan langkah – langkah berikut untuk selamatkan handphone yang terendam air
agaimana nasib ponsel pandai anda yang kecemplung di kloset tempo hari  Cara Selamatkan HP Yang Tersiram atau Kecemplung di dalam Air

1. Jangan hidupkan handphone

agaimana nasib ponsel pandai anda yang kecemplung di kloset tempo hari  Cara Selamatkan HP Yang Tersiram atau Kecemplung di dalam Air

Bila anda menggugah handphone dalam kondisi berair akan pribadi memunculkan arus pendek yang merusak unsur didalam hp.

2. Cabut Baterai, Sim Card, dan Memory card

Cabut semua pecahan handphone yang sanggup dilepas, dan bila handphone anda tercebur / terkena cairan menyerupai kopi, teh, air laut, dll – rendam dulu handphone anda kedalam air ataupun cairan alkhohol untuk menangkal karat terjadi di unsur handphone.

3. Keringkan handphone

Keringkan semua pecahan handphone dengan mesin kompressor udara atau penghisap udara, namun jangan dengan hair dryer sebab udara panas yang dihasilkan sanggup menghancurkan unsur didalam handphone.

4. Taruh handphone didalam beras

agaimana nasib ponsel pandai anda yang kecemplung di kloset tempo hari  Cara Selamatkan HP Yang Tersiram atau Kecemplung di dalam Air

Ambil satu kantung plastik beras kemudian taruh handphone, baterai, memory card kedalam beras sehingga butiran air yang masih tersisa dalam handphone diserap ke butiran-butiran beras. Diamkan handphone didalam beras selama 1-2 hari.

5. Hidupkan handphone

Setelah hp diletakkan dalam beras selama 1-2 hari, pasang kembali semua pecahan handphone, kemudian charge handphone anda dalam kondisi mati. Setelah itu coba hidupkan handphone anda.


--> SELANJUTNYA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel