Cara Mempercepat Koneksi Internet 3G

Cara mempercepat koneksi internet 3G. Kehadiran koneksi internet 4G Dengan kecepatan yang lebih baik dari pendahulunya, koneksi internet 4G telah menarik banyak pengguna internet untuk beralih.

Beberapa di antara pengguna smartphone masih merasa cukup dengan kecepatan 3G. Di sisi lain beberapa pengguna belum mempunyai perangkat yang mendukung jaringan 4G.

Cara mempercepat koneksi internet 3G di smartphone Android.

1. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Penggunaan aplikasi pihak ketiga menjadi salah satu cara yang paling gampang untuk tetap mencicipi koneksi internet 3G dengan kecepatan yang lebih baik. Salah satu aplikasi yang sanggup dipakai yaitu Opera Max.

2. Nonaktifkan Pemuatan Gambar di Peramban

Salah satu cara termudah untuk mencicipi pengalaman internet yang lebih cepat yaitu dengan memasang peramban dalam mode 'Text Only'  dan  mematikan fitur pemuatan gamar.

3. Cari Peramban yang Lebih Baik

Pengguna Android ketika ini niscaya sudah awam dengan peramban Chrome yang sudah otomatis terpasang. Peramban buatan Google itu memang memudahkan pengguna untuk mencicipi pengalaman lebih baik, tapi tidak untuk konsumsi data dan kuota.

Untuk itu, tak ada salahnya memakai peramban lain yang mempunyai fitur kompresi data. Salah satunya memakai peramban Opera Mini dari Opera.

Tak hanya aplikasi yang ringan, Opera Mini juga mempunyai kompresi data sehingga kuota yang dipakai tak terlalu banyak dan mempercepat proses pemuatan sebuah situs.

4. Bersihkan Cache di Smartphone

Cache yang terlalu banyak sanggup menurunkan kecepatan smartphone termasuk ketika menjelajah internet. Oleh alasannya yaitu itu, menghapus seluruh cache yang ada merupakan tindakan sempurna untuk itu meningkatkan kinerja smartphone. 

5. Uninstall Aplikasi yang Boros Memori

Untuk itu, biar menerima pengalaman berinternet yang lebih baik tak ada salahnya menghapus aplikasi tak terpakai dan menghabiskan terlalu banyak memori.

6. Ganti Pilihan Modus Jaringan yang Digunakan

Anda sanggup menentukan jaringan yang sekiranya ingin digunakan, mulai dari 2G/GSM dan 3G/WCDMA atau menentukan salah satu dari dua jaringan tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel