Cara Menciptakan Dongeng Di Steller

Cara menciptakan dongeng di Steller. Baru-baru ini Ada sebuah media umum terbaru yang sedang ramai diperbincangkan, namanya Steller. Walau disebut media sosial, Steller cenderung lebih rumit dan memperlihatkan konsep yang berbeda dari medsos yang lain.

Steller sendiri merupakan kependekan kata "story teller" atau dalam bahasa Indonesia boleh juga diartikan sebagai pencerita atau pendongeng. Sesuai dengan nama itu, jikalau ingin bermain di media umum Steller, Anda harus merangkai sebuah cerita.

BACA JUGA : APA ITU STELLER ?

Saat pertama kali menggunakan aplikasi Steller ini, Anda mungkin akan sedikit pusing mau melaksanakan apa dengan steller ini.

Langkah pertama yang perlu anda coba yaitu mencari koleksi foto lama. Misalnya foto-foto perjalanan Anda ke suatu daerah atau momen-momen yang ingin diceritakan.

Berikut langkah-langkah menciptakan dongeng di Steller :

1. Unduh aplikasi Steller
Anda dapat mengunduh aplikasi Steller dari Google Play Store atau AppleApp Store

2.Memulai posting
Lihat bab home screen, wadah untuk menampilkan aneka macam koleksi dongeng pilihan Steller dan aneka macam akun yang Anda ikuti.

Pada bab kanan bawah home screen ada sebuah tombol bundar dengan logo pensil. Sentuh tombol tersebut untuk memulai menciptakan dongeng Anda.

3. Memilih Tema
Steller mengatakan sebanyak 11 tema berbeda, cukup pilih salah satu saja yang cocok berdasarkan Anda.

Bila ingin meninjau tema tertentu, cukup sentuh dan tahan bilah tema itu selama beberapa detik. Maka tema tersebut akan terbuka dalam bentuk pratinjau, lengkap dengan keterangan mengenai desain serta sang pembuatnya.

3. Memasang Foto

Selanjutnya pilihlah foto yang ingin Anda tampilkan sebagai cover depan. Anda dapat menyentuh bilah bertuliskan Camera yang ada di bab kiri atas.

Bilah tersebut sesungguhnya memperlihatkan nama folder yang sedang dibuka. Saat menyentuhnya maka akan terbuka pilihan folder lain yang ada di ponsel.

Setelah menentukan satu foto, Anda akan beralih ke halaman layout.

4. Atur Teks dan Tata Letak

Setelah menentukan tema, anda dapat menentukan tata letak teks dan foto atau video yang akan dipakai. 
Tapi yang perlu diketahui yaitu pengaturan pada aplikasi iOS dan Android berbeda.
Aplikasi Steller iOS cenderung lebih lengkap. Misalnya pada beberapa tema tertentu pengguna diizinkan menentukan font, ukuran font, hinggaalignment kata, menyerupai rata kanan,kiri, atau tengah.

Ada juga tema-tema tertentu yang tidak mengizinkan modifikasi sama sekali.

Sedangkan pada Android, sementara ini, pengguna cuma dapat meletakkan kata dan menentukan layout saja.


5. Beri Tanda Pagar

Jangan lupa bubuhkan tanda pagar yang relevan dengan dongeng tersebut. Contohnya, Anda dapat menyematkan #StellerID untuk aneka macam hal yang berasal dari Indonesia.

6. Unggah Cerita

Bila foto atau video anda sudah tamat disusun, bait-ait dongeng juga sudah disematkan ke dalamnya, maka tinggallah tekan tombol Publish yang ada di pojok kanan bawah layar.

Nahh Demikian panduan singkat menciptakan postingan di jejaring sosial Steller. apabila anda ingin dongeng banyak dibaca dan follower bertambah, segera publikasikan dongeng di jejaring sosial lain, menyerupai Facebook dan Twitter.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel