Inilah Daftar Ponsel Yang Dapat Menelepon Volte

Inilah daftar Ponsel yang dapat menelepon VoLTE. Smartfren ketika ini mempunyai layanan panggilan telepon voice over LTE (VoLTE) di jaringan 4G LTE miliknya.

Cara kerja Teknologi VoLTE mengubah bunyi menjadi paket data sehingga panggilan telepon dapat dilakukan melalui koneksi internet.

Head of Network Spesial Project Smartfren Munir Syahda Prabowo mengibaratkan panggilan tersebut mirip dengan WhatsApp Call, Skype Call atau Line Call yang sekarang dapat dinikmati menggunakan jaringan 3G atau EVDO.

"Dibanding Skype dan Line, VoLTE lebih terang alasannya jalurnya lewat dalam jaringan Smartfren sendiri," kata Munir ketika berbicara dalam program peluncuran bundling kartu Smartfren dan Galaxy J1 di Jakarta, Selasa (3/5/2016).

Namun bedanya, pada teknologi VoLTE ini, bunyi yang dihasilkan diklaim oleh Smartfren dapat lebih jernih dari layanan OTT lain mirip di atas.

Model-model smartphone yang sudah mendukung VoLTE Smartfren antara lain :

Andromax R2
Andromax E2
Asus Zenfone 2
Hisense Pureshot
Lenovo A6010
Nexus 6
OnePlus One
Samsung Galaxy S7 Edge
Samsung Galaxy S6 Edge+
Samsung Galaxy Note 5
Samsung Galaxy J series
Samsung Galaxy A3, A5, A7, A8
Sony Xperia Z3 Compact


Selain itu, ada juga sejumlah smartphone brand lain yang sudah dapat menggunakan VoLTE Smartfren, namun belum dapat disebutkan namanya, alasannya belum menjalin kolaborasi resmi dengan Smartfren.

Untuk menggunakan layanan VoLTE, pengguna smartphone harus menggunakan kartu SIM keluaran Smartfren, mengaktifkan layanan tersebut, dan meng-install aplikasi VoLTE Smartfren yang tersedia di Play Store.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel