7 Cara Mengatasi “Sayangnya Line Telah Berhenti” Di Android

– Solusi jitu Cara Mengatasi “Sayangnya LINE Telah Berhenti” di Android alasannya error sehingga tidak sanggup digunakan. Ketika aplikasi line mengalami kesalahan, pada tampilan smartphone pengguna biasanya akan muncul pesan “Unfortunately, LINE Has Stopped” dan memaksa kita keluar bahkan hanya tersedia tombol OK saja dari pesan tersebut. Apa yang mengakibatkan aplikasi line terhenti tiba-tiba?

Sebagai aplikasi free calls & messages, Line menjadi salah satu yang sering kita gunakan untuk berkomunikasi. Alasannya alasannya fiturnya yang mumpuni dan sudah banyak penggunanya sehingga teman dan keluarga kita pun memakai aplikasi ini. Pada ketika terjadi masalah, yakni aplikasi LINE telah berhenti di Android maka akan dibarengi dengan beberapa kesalahan ibarat “Line Tidak Merespon”, “Line Terhenti”, sampai “Force close”. Gagalnya pemuatan aplikasi LINE ini tentu saja ada alasannya.

 alasannya error sehingga tidak sanggup dipakai 7 Cara Mengatasi “Sayangnya LINE Telah Berhenti” di Android

Penyebab Sayangnya LINE Telah Berhenti

Semua aplikasi yang terpasang di Samsung Galaxy, Xiaomi, Asus Zenfone, Vivo, LG, Sony Xperia, Oppo, Smartfren Andromax, Lenovo, Advan dan yang lainnya, bekerjsama sanggup mengalami duduk masalah yang sama. Penyebab aplikasi LINE telah berhenti ini biasanya alasannya banyaknya cache yang tersimpan namun belum pernah Anda bersihkan. Hingga kapasitas RAM yang habis alasannya kita sedang melaksanakan multi-tasking.

Cara Mengatasi Sayangnya LINE Telah Berhenti

Untuk memperbaiki aplikasi line tidak sanggup dibuka di Android alasannya muncul kesalahan “Sayangnya LINE Telah Berhenti”, Anda sanggup mengikuti beberapa tips gampang berikut ini.
 alasannya error sehingga tidak sanggup dipakai 7 Cara Mengatasi “Sayangnya LINE Telah Berhenti” di Android

1. Memkasa Berhenti dan Hapus Data Aplikasi LINE.
Aplikasi LINE akan berjalan pada latar sehingga ia menghabiskan cukup banyak kapasitas RAM smartphone Anda. Paksa aplikasi LINE berhenti dan hapus data yang tersimpan didalam aplikasi tersebut. Tetapi, Anda akan disuruh untuk log in kembali ketika melaksanakan solusi ini. Caranya tap Settings > Applications manager > All kemudian cari LINE. Terakhir tap tombol Force Stop dan Clear Data.
2. Membersihkan History dan Cache Smartphone.
Setiap kali kita melaksanakan aktifitas di Android, maka akan menyimpan history dan cache untuk mempercepat pemuatan. Tetapi cache itu sendiri sanggup menjadi salah satu penyebab timbul kesalahan “Sayangnya, LINE Telah Berhenti” di Android. Untuk itu gunakan aplikasi Clean Master secara rutin biar smartphone Anda selalu berkinerja dengan baik.
Baca juga: 2 Cara Membersihkan Cache di Android Sampai Bersih.
3. Update Aplikasi LINE.
Jika Anda tidak mengatur aplikasi line untuk diperbarui secara otomatis, sanggup jadi ini yaitu penyebabnya. Buka aplikasi Play store kemudian cari aplikasi line dan tap tombol update.
4. Hapus dan Install Ulang Aplikasi LINE.
Jika beberapa langkah diatas belum berhasil untuk Mengatasi “Sayangnya LINE Telah Berhenti”, hapus kemudian pasang ulang aplikasinya dari Play store.
Baca juga: 5. Lepaskan Baterai Smartphone dan Reboot.
Matikan smartphone Anda kemudian cabutlah baterai smartphone, microSD dan sim card. Biarkan selama beberapa ketika kemudian pasangkan dan hidupkan kembali. Tujuannya untuk memulai kembali proses pemuatan sistem Android.
6. Update Android OS.
Salah satu hal paling penting bagi pengguna smartphone Android yaitu untuk selalu memakai OS Android terbaru. Hal ini akan menambah sistem keamanan dan memperbaiki kesalahan-kesalah yang sering muncul ibarat bug fixing. Caranya tap Settings > About device > Software update > Update now.
7. Factory Reset.
Cara terakhir Mengatasi “Sayangnya LINE Telah Berhenti” di Android yaitu dengan melaksanakan factory reset. Tetapi aku sendiri tidak begitu suka untuk mengembalikan smartphone ke pengaturan pabrik alasannya memang nantinya akan repot untuk melaksanakan restore. Caranya tap Setting > Backup and reset > Factory data reset.
Kesimpulannya, cara memperbaiki aplikasi line yang tidak sanggup dibuka dan error sanggup dengan memakai langkah diatas. Dengan begitu, munculnya kesalahan “Sayangnya LINE Telah Berhenti” sanggup teratasi dengan mudah.
Baca juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel