2 Cara Semoga Layar Android Tetap Menyala

Cara supaya layar Android tetap menyala ketika bermain game, membaca atau membuka gps ketika menyetir dapat dilakukan dengan trik gampang ini. Pada dasarnya,  smartphone Android yang kita gunakan dapat diatur kapan ia dapat terkunci secara otomatis dengan sendirinya. Beberapa dari kita memakai pola atau kata sandi. Tapi sebelum perintah ini dilaksanakan, ada durasi waktu yang juga dapat kita atur supaya ia tetap menyala.

Misalnya pada ketika kita bermain pokemon go, agar layar Android tetap menyala dan tidak terkunci maka trainer harus sering melaksanakan tap. Tetapi bagaimana kalau smartphone kita dimasukkan kedalam saku? Begitu pun ketika kita memakai aplikasi map dan navigasi ketika menyetir, smartphone biasanya disimpan diatas dashboard lalu Android ini pindah ke mode sleep sehingga kita harus sering pula menyentuhnya untuk melihat track yang sedang kita tuju.

 membaca atau membuka gps ketika menyetir dapat dilakukan dengan trik gampang ini 2 Cara Agar Layar Android Tetap Menyala

Cara Agar Layar Android Tetap Menyala

Sebagian pola diatas yakni beberapa tasking yang sering saya lakukan. Jika Andapun sering melaksanakan hal ini atau untuk keperluan tasking lain yang mengharuskan smartphone Android tetap menyala, berikut yakni dua trik yang dapat Anda lakukan supaya layar Android tetap menyala dan tidak terkunci.

1. Mengatur Durasi Waktu Sleep Dari Pengaturan.
Setiap brand smartphone Android, dibekali dengan fitur sleep atau durasi waktu kapan ia harus terkunci. Bisa hanya dalam hitugan detik, menit atau segera. Meskipun durasi waktu dari setiap brand ini berbeda, fitur ini biasanya hanya diatur sampai maksimal 30 – 1 jam saja. Caranya, tap Pengaturan » Kunci layar » Kunci secara otomatis » pilih durasi paling lama, contohnya menentukan 30 menit.

2. Cara Agar Layar Android Tetap Hidup Menggunakan Aplikasi Wakey.
Wakey yakni aplikasi untuk mengatur supaya layar Android tetap menyala lebih usang dari waktu normal yang diberikan oleh fitur bawaan pabrik. Aplikasi gratis ini memungkinkan Anda untuk mengatur waktu sleep atau terkunci sampai 24 jam nonstop.
  • Pasang aplikasi Wakey: Own Your Screen dari Play store.
  • Buka aplikasi tersebut lalu aktifkan sampai icon lampu berwarna kuning.
  • Tap tombol durasi waktu disudut atas lalu atur berapa jam Anda ingin menciptakan Android supaya tetap menyala.
  • Untuk menonaktifkannya, matikan icon lampu sampai berubah kembali menjadi warna gelap.

Kesimpulannya, cara supaya layar android tetap menyala dapat dilakukan memakai fitur bawaan atau dukungan dari aplikasi pihak ketiga. Tetapi harus Anda ingat, semakin usang layar Android tetap menyala maka semakin besar pula konsumsi daya baterai yang harus dikeluarkan.
Baca juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel