Cara Screenshot Tanpa Tombol Di Android

Cara screenshot tanpa tombol di smartphone Android dapat dilakukan dengan mudah. Anda niscaya sudah mengetahui, bahwa ketika kita ingin memfoto tampilan Android yaitu dengan cara menekan tombol kombinasi. Bisa dibilang semua brand smartphone termasuk Samsung Galaxy, Sony Xperia, Asus Zenfone,  Xiaomi, Oppo dan yang lainnya mengharuskan pengguna untuk menekan tombol. Meskipun pada xiaomi pengguna dapat melakukannya melalui quick setting di notifikasi bar.

Tombol kombinasi untuk screenshot berbeda antara brand smartphone yang satu dan lainnya. Tetapi rata-rata memakai dua tombol yakni Power + Home atau Power + Volume. Namun  tak jarang pengguna cukup kesulitan ketika ingin screenshot memakai tombol ini. Bahkan bagaimana kalau salah satu tombol sudah rusak dan tak berfungsi lagi? Pastinya Anda tidak akan dapat melakukannya. Tetapi kali ini saya akan menawarkan solusi cara screenshot tanpa tombol di Android.

Cara screenshot tanpa tombol di smartphone Android Cara Screenshot Tanpa Tombol di Android

Cara Screenshot Tanpa Menekan Tombol Kombinasi di Android


Screen Grabber 5 yaitu aplikasi screenshot Android tanpa menekan tombol. Aplikasi dengan ukuran kecil ini dapat memfoto semua tampilan layar yang sedang Anda buka. Pada dasarnya pengguna harus mengaktifkannya terlebih dahulu kemudian sebuah tombol melayang akan muncul di sisi tampilan smartphone. Setelah itu, Anda hanya perlu menekannya dan gambar pun akan tersimpan ke galeri.
  1. Pasang aplikasi Screen Grabber 5 - No Buttons dari Play store.
  2. Buka aplikasinya kemudian tap Start Now dan tombol pun akan muncul dilayar.
  3. Sekarang, buka tampilan layar yang ingin Anda foto. Disini saya akan screenshot ketika video call bbm.
  4. Terakhir tap tombol tersebut sampai bergetar yang artinya foto tersimpan ke galeri.

Kesimpulannya, Screen Grabber 5 dapat dipakai sebagai salah satu alternatif cara screenshot tanpa tombol di Android. Dengan begitu Anda tidak perlu repot menekan kombinasi tombol dan aplikasinya pun bekerja dengan cepat.
Baca juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel