5 Solusi Cara Mengatasi Aplikasi Facebook Tidak Dapat Dibuka

baterai Android boros dan cepat habis.

Aplikasi facebook akan bekerja pada latar dan mengambil beban RAM dari smartphone cukup besar. Pada ketika aplikasi facebook tidak sanggup dibuka di Android, biasanya akan muncul pemberitahuan tertentu ibarat “Sayangnya, Facebook telah berhenti” atau “Unfortunately, Facebook has stopped”. Tetapi tidak menutup kemungkinan keterangan lain pun sanggup saja muncul yang pada kesannya aplikasi facebook berhenti, keluar sendiri bahkan smartphone menjadi lemot. Lalu kenapa aplikasi facebook tidak sanggup dibuka?

cara mengatasi aplikasi facebook tidak sanggup dibuka di Android 5 Solusi Cara Mengatasi Aplikasi Facebook Tidak Bisa Dibuka

Penyebab Aplikasi Facebook Tidak Bisa Dibuka

Aplikasi facebook yang telah terpasang, akan menyimpan data dan cache dengan tujuan untuk mempermudah pemuatan ketika kita akan membukanya. Tetapi cache ini sanggup menumpuk dan menjadi penyebab facebook Android tidak sanggup dibuka. Faktor lain yang sanggup menyebabkan aplikasi facebook error ini yakni lantaran kapasitas RAM smartphone Anda yang kecil tetapi sedang membuka banyak aplikasi atau multi-tasking. Yang pada akhirnya, aplikasi facebook pun terkena imbas dari beratnya beban RAM yang diminta.

Cara Mengatasi Aplikasi Facebook Tidak Bisa Dibuka di Android

Saya akan berkesimpulan, bahwa tidak ada problem dengan konesi internet di smartphone Anda. Entah itu ketika memakai internet dari paket data maupun Wifi. Artinya, kita hanya akan fokus mengatasi aplikasi facebook Android-nya saja. Untuk memperbaiki aplikasi fb yang tidak tidak sanggup dibuka, Anda sanggup mengikuti beberapa langkah gampang berikut ini.
1. Bersihkan History dan Cache.
Solusi pertama untuk mengatasi facebook Android selalu menutup sendiri yakni dengan membersihkan riwayat dan cache didalam smartphone Anda. Caranya pasang aplikasi Clean Master kemudian gunakan fitur “Clean Junk” dan “Phone Boost”.
2. Paksa Berhenti dan Hapus Data.
Meskipun ketika ini Anda tidak sedang memakai aplikasi facebook, tetapi ia akan berjalan pada latar dan terus membebankan RAM.  Untuk itu, kita harus memaksanya berhenti dan menghapus data didalam aplikasi itu sendiri. Tetapi, Anda akan log out atau keluar ketika melakukannya. Caranya tap Settings » Application manager » Facebook. Tap sampai muncul info aplikasi kemudian tap tombol Force Stop dan Clear Data.
cara mengatasi aplikasi facebook tidak sanggup dibuka di Android 5 Solusi Cara Mengatasi Aplikasi Facebook Tidak Bisa Dibuka
3. Update Aplikasi Facebook.
Salah satu penyebab aplikasi facebook Android tidak sanggup dipakai yakni lantaran Anda tidak pernah memperbaruinya. Untuk itu pastikan bahwa ia sedang pada versi terkahir. Carannya buka Play store kemudian cari Facebook dan tap tombol Update jikalau tersedia.
4. Hapus dan Install Ulang Aplikasi Facebook.
Hapus aplikasi facebook Andoid kemudian bersihkan sampah menggunkana aplikasi clean master tadi. Tujuannya semoga tidak ada file dari aplikasi yang tersisa. Setelah itu pasang ulang aplikasinya dari Google play.
5. Matikan Smartphone dan Reboot.
Jika aplikasi facebook Android tetap tidak sanggup dibuka, matikan smartphone kemudian lepaskan baterai, kartu SIM dan MicroSD dari slot. Biarkan selama beberapa detik kemudian pasangkan dan hidupkan. Tujuannya yakni untuk memulai ulang sistem Android ketika sedang reboot.

Kesimpulannya, memang tidak menutup kemungkinan aplikasi facebook error disebabkan oleh hal lain. Tetapi dengan mengikuti cara mengatasi aplikasi facebook tidak sanggup dibuka yang telah saya jelaskan diatas, maka masalahnya akan teratasi dan aplikasi faceook Android pun sanggup dipakai kembali.
Baca juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel