Cara Install Aplikasi Android Secara Offline

- Install aplikasi di hp dan tablet Android tanpa koneksi internet memang mempunyai banyak laba dan kekurangan tersendiri. Dengan memasang aplikasi Android secarta offline, anda akan sanggup menghemat paket data yang telah dibeli. Terutama bagi anda yang hendak download sebuah game atau aplikasi dengan kapasitas MB yang cukup besar. Disisi lain, mungkin juga alasannya sebab anda selalu gagal dikala download dan alhasil tidak sanggup terinstall.
Yang harus anda pahami adalah, dikala ingin install sebuah aplikasi secara offline, anda harus mengetahui jikalau aplikasi tersebut compatible atau tidak baik itu dengan OS Android maupun dengan hardware dari smartphone dan tablet yang digunakan. Karena bagaimanapun, jikalau sebuah aplikasi tidak compatible maka tidak akan berhasil untuk memasang dan menggunakannya. Satu hal lagi yang harus anda perhatikan, anda membutuhkan file dari aplikasi tersebut yang berekstensi dan dinamakan dengan Android application package (APK). Dan berikut akan coba saya jelaskan bagaimana carea yang kondusif semoga berhasil untuk memasang aplikasi secara offline.

Install Aplikasi Android Tanpa Koneksi Internet

  1. Masuk ke akun google yang anda gunakan pada Smartphone dengan memakai browser di PC atau laptop. Alasannya, semoga google sanggup membaca dan mengetahui jenis dan type smartphone atau tablet apa yang anda gunakan.
  2. Masuk ke situs Google Play Store kemudian cari aplikasi yang ingin di download. Sebagai contoh, disini saya ingin install aplikasi Skout.
  3. Perhatikan dibawah tombol Install, pastikan anda sanggup melihat dan membaca “This app is compatible with your device”. Yang berarti saya sanggup memasang aplikasi tersebut.
  4. Sekarang buka tab gres kemudian menuju ke Google Search dan ketik kemudian cari Download Skout.apk
  5. Setelah anda menemukan dan mengunduh aplikasi tersebut berupa file .apk, kini pindahkan ke dalam sebuah folder di micro SD yang dipakai di smartphone Android untuk di install.
  6. Buka android anda kemudian tap Setting » Security » kemudian centang Unknown Sources. Fitur ini dipakai semoga Android anda sanggup memasang aplikasi yang bukan didownload dari Play Store.
     Install aplikasi di hp dan tablet Android tanpa koneksi internet memang mempunyai banyak k Cara Install Aplikasi Android Secara Offline
  7. Sekarang buka file manager, disini saya menggunakan ES File Explorer kemudian cari folder dimana anda meletakkan Skout.apk tadi. 
     Install aplikasi di hp dan tablet Android tanpa koneksi internet memang mempunyai banyak k Cara Install Aplikasi Android Secara Offline
  8. Terakhir tap file .apk tersebut kemudian install dan tunggu prosesnya hingga selesai.
Pastikan anda mendownload file apk dari situs yang sanggup dipercaya semoga Smartphone dan Tablet Android anda tetap aman.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel