2 Cara Memasang Widget Kalender Pada Blog

2 Cara memasang widget kalender pada blog

Para pembaca yang budiman kali ini aku akan mengembangkan perihal Cara memasang widget kalender pada blog, cara ini sangat gampang untuk anda terapkan walaupun anda tergolong pemula sebagai seorang blogger, adapun manfaat dan kegunaan memasang widget kalender pada blog ini yaitu biar blog kita terlihat lebih indah dan menarik sehingga para pengunjung bahagia dangan tampilan blog anda, adapun caranya yaitu ada dua macam yaitu sanggup anda buat atau menambah dari default bawaan blogger dan juga anda sanggup memanfaatkan pihak ketiga pada web penyedia widget kalender tersebut, dan cara ini bukan termasuk sebagai salah satu syarat untuk anda yang memiliki tujuan untuk mendaftar adsense, namun hanya sekedar iseng-iseng kalau anda berminat, biasanya para blogger muda dan masih terbilang abg itu bahagia kalau tampilan blognya lebih keren dan interaktif namun sekali lagi aku katakan metode ini bukan sebagai penunjang untuk daftar adsense kalau anda memiliki tujuan sebagi publisher adsense maka silahkan anda abaikan saja cara ini.

Sebagai blog calon publisher iklan adsense aku sarankan biar tidak memasang widget-widget yang semacam ini alasannya yaitu tidak menjadi syarat bahkan akan menjadi berat saja ketika loading itulah kenapa google bahagia pada blog yang loading cepat and fast, jadi kalau anda punya tujuan untuk mendaftar adsense silahkan buat blog anda sesederhana mungkin biar loadingnya fast cepat biar di sukai om google, berbeda kalau anda seorang yang hanya sekedar punya blog pribadi yang tidak memiliki tujuan daftar adsense yang aku jelaskan di atas maka sah-sah saja biar blog anda terlihat lebih menarik di mata pengunjung. Baiklah langsaung saja demikianlah Cara menambahkan widget jam pada blog.

Langkah-langkah menambahkan widget kalender pada blog
A. Cara dafault atau bawaan blogger (My recomended)
  1. silahkan login ke blogger anda
  2. pada dasbor pilih Tata letak >> tambahkan widget >> gadget lainnya >> daily calender
     Cara memasang widget kalender pada blog 2 Cara memasang widget kalender pada blog
    silahkan anda cari widget yang berjulukan daily calender pada gatget lainnya tadi kemudian klik atau pilih sehabis muncul jendela tampilan klik simpan.
  3. Selesai.
  4. Prktikkan..!
B. Pakai jasa widget Kalender
Adapun untuk cara yang kedua yaitu memakai widget kalender atau oclok dari penyedia jasa widget tersebut yang sering di katakan pihak ketiga, penyedia jasa widget kalender ini juga banyak  cara ini pun juga gratis tiada di kenai biaya sama sekali, bedanya widget jam yang ini lebih banyak model dan fariasi dan di lengkapi dengan gambar-gambar menarik lainnya yang mengakibatkan widget jam lebih indah lagi, ok pribadi saja demikianlah caranya:
  1. silahkan kunjungi web penyedia http://www.calendarlabs.com/
  2. jika sudah terbuka webnya silahkan pilih pada sajian tab WIDGETS >> KALENDER WIDGET >> US THIS WIDGET
  3. dan silahkan anda pilih model sendiri sekira anda minati, kalau anda tidak cocok dengan warna maka sanggup anda atur pada sajian Customize this widget perhatikan gambar berikut:
     Cara memasang widget kalender pada blog 2 Cara memasang widget kalender pada blog
    sehabis anda pilih Customize this widget maka anda sanggup mengatur dari pilihan negara, transparansi, fourgroud, beground, border, font header, posisi calender dan lain sebagianya. dan kalau sudah anda atur terahir silahkan tekan "Preview and generate your code" untuk mendapat script yang gres saja anda atur.
  4. silahkan copy scripnya dan silahkan anda pastekan pada widget ibarat pada cara pada pemsangan widget dafault di atas namun pada widget yang muncul pilih widget Html/java script alasannya yaitu kita akan memasukkan isyarat script , yaitu Dasbor >> laman >> tambahkan gadget >> java script >> silahkan pastekan lalu simpan. Selesai
Ok demikianlah sharing kami kali ini untuk memasang widget jam pada blog sehabis anda berhasil maka blog anda pun akan lebih menarik lagi yang menciptakan pacar anda tambah sayang, he. Ok semoga bermanfaat dan dapatkan juga tutorial menarik lainnya pada post berikutnya hingga jumpa salam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel