Cara Menghitung Jumlah Cell Berwarna Tanpa Kriteria Di Excel

Cara menghitung jumlah cell berwarna tanpa kriteria di excel

Para pembaca yang budiman kali ini saya akan membuatkan sebuah tutorial wacana microsoft excel dengan judul cara menghitung jumlah cell berwarna tanpa kriteria di excel, mengingat adanya seorang pembaca blog saya yang bertanya wacana duduk kasus ini maka saya akan menjelaskan pada posting ini supaya lebih gampang dipahami ia mas Buchek bertanyasetelah membaca tutorial yang berjudul Cara menghitung jumlah menurut warna di micosoft excel yang mana pada tutorial tersebut saya membuktikan sebuah cara menjumlahkan cell menurut warna dengan sebuah kriteria baik kriteria angka maupun aksara dan ia memberi komentar dan sebuah pertanyaan sebagai berikut "Trima kasih tips nya gan, sgt membantu ada pertanyaan nih bgimana menghitung tanpa harus ada kolom kriteria, pola soal sy mau menghitung jumlah yg cell berwarna saja"

Pada komentar diatas ada sebuah pertanyaan yang menyangkut penjumlahan cell menurut warna, dan kasusunya dia akan menjumlahkan cell hanya menurut warna saja tanpa memakai sebuah kriteria tertentu, bergotong-royong gampang saja untuk di jawab yaitu tinggal kita hapus saja kriteria tersebut, selesai. gampang kan? he. namun kalau tanpa screenshotnya kemungkinan kurang sempurna, oke pribadi saja demikianlah cara menghitung jumlah cell berwarna tanpa kriteria di excel.


cara menghitung jumlah cell berwarna tanpa kriteria di excel

  1. Buka aktivitas aplikasi microsoft excel anda
  2. Buatlah sebuah data, sanggup table atau ayang lainnya, untuk lebih mudahnya silahkan anda buat data tabel
  3. Beri warna sebagian cell-cell tersebut (jangan semua supaya kita sanggup memahami lebih detil) misalnya ibarat pada tabel berikut ini:
     Cara menghitung jumlah cell berwarna tanpa kriteria di excel cara menghitung jumlah cell berwarna tanpa kriteria di excel
    anda perhatikan pada table di atas tepat pada data 1 yaitu terdapat warna-warna pada cell kecuali pada baris B dan G.
  4. untuk menghitung jumlah warna yang ada pada cell tersebut silahkan anda input rumus sebagai berikut pada cell sembarang  atau anda letakkan tepat pada kolom jumlah ibarat di atas =COUNTCOLOUR(B2:B6,B8) dan ahiri dengan enter
  5. sehingga kalau anda berhasil maka akan terdapat jumlah yang sama dengan jumlah cell yang terdapat warnanya, perhatikan pada gambar berikut:
     Cara menghitung jumlah cell berwarna tanpa kriteria di excel cara menghitung jumlah cell berwarna tanpa kriteria di excel
    silahkan anda lakukan hal yang sama pada jumlah berikutnya, dengan mengganti arahan terahir kalau diatas yaitu mempunya rumus =COUNTCOLOUR(B2:B6,B8) maka menjadi =COUNTCOLOUR(C2:C6,C8) atau anda juga pribadi seleksi tabel B3 hingga B8 sama saja.

    Ok demikianlah sharing kami kali ini wacana cara menghitung jumlah cell berwarna tanpa kriteria di excel, semoga bermanfaat kalau ada hambatan atau pertanyaan mari kita diskusikan pada kolom komentar, semanagat input Excel. hingga jumpa salam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel