Cara Mengurutkan Nama Bulan Atau Angka Di Excel

Cara mengurutkan nama bulan atau angka di excel


Para pembaca yang budiman kali ini akan saya bagikan sebuah tutorial microsoft excel dengan judul Cara mengurutkan nama bulan atau angka di excel, cara ini sanggup anda lakukan dengan gampang biar pekerjaan anda cepat terselesaikan, alasannya ialah dengan hanya beberapa langkah anda sanggup menciptakan sebuah tanggal atau angka secara berurut tidak perlu menulis satu persatu, kalau anda sering berhadapan dengan aktivitas aplikasi microsot excel  tentunya Cara mengurutkan nama bulan atau angka di excel ini sanggup anda praktikkan, ok pribadi saja demikianlah langkah-langkahnya:

Langkah-lagkah mengurutkan nama bulan atau angka di excel
  1. Silahkan anda buka aktivitas aplikasi microsoft excel
  2. tulis nama bulan january dan february, tepatnya pada baris pertama "Januari: dan pada baris kedua "February"
  3. blog kedua baris tersebut kemudian drag/seret pointer ke bawah sempurna pada bulan february, ingat dalam aktivitas aplikasi microsoft excel nama bulan yang support ialah dengan format penulisan y di ahir jadi "January" bukan "januari" alasannya ialah kalau anda memakai goresan pena "januari" maka cara di atas tidak berfungsi. perhatikan gambar:
     Cara mengurutkan nama bulan atau angka di excel Cara mengurutkan nama bulan atau angka di excel
    sehabis anda drag/tarik pointer ke bawah maka akan menjadi eperti pada gambar berikut:
     Cara mengurutkan nama bulan atau angka di excel Cara mengurutkan nama bulan atau angka di excel
    Ok gampang bukan? kata siapa microsoft excel itu sulit, niscaya kata yang tidak mau belajar, mari kita semangat untuk terus berguru apalagi aktivitas aplikasi microsoft excel ini niscaya akan sangat di perlukan pada kehidupan kita, anda saja tidak anda pergunakan juga setidaknya untuk kita tularkan kepada anak kita kelak.
Selanjutnya kita memakai pola angka:
  1. buat angka 1 dan 2 yaitu pada baris pertama angka 1 dan pada baris ke dua angka 2
  2. blog kedua angka tersebut kemudian drag/tarik pointer sempurna pada angka dua kebawah, maka otomatis angka ankan menjadi bererutan 1, 2, 3, 4 dan seterusnya hingga anda berhenti menariknya. namun kalau anda menariknya dari angka 1 maka data akan tetap angka 1 semua. untuk pola nya tentunya sama hanya saja kini kita akan mengunakan dengan angka perhatikan gambar berikut:
     Cara mengurutkan nama bulan atau angka di excel Cara mengurutkan nama bulan atau angka di excel
    Kemudian sehabis anda drag atau tarik pointer kebawah maka akan menjadi berurut 1-10 menyerupai pada gambar berikut:
     Cara mengurutkan nama bulan atau angka di excel Cara mengurutkan nama bulan atau angka di excel
    Selesai sudah anda mengikuti tutorial cara mengurutkan nama bulan atau angka di excel ini, silahkan anda kembangkan sendiri.

Ok demikianlah sharing kami kali ini perihal Cara mengurutkan tanggal atau angka di excel, semoga sanggup membantu pekerjaan anda yang sering di hadapkan data-data excel dan dapatkan juga tutorial menarik lainnya pada post berikutnya hingga jumpa salam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel