Cara Melipat Tampilan Lembar Kerja Excel

Cara melipat lembar kerja excel untuk memudahkan input data 

Para pembaca yang budiman kali ini sya akan menyebarkan sebuah tutorial ihwal microsoft excel dengan judul Cara melipat lembar kerja excel untuk memudahkan input data , cara ini nanti akan memudahkan anda yang sering bekerja menggunkan data excel atau micrisift excel, terkadang kita menemukan sebuah data excel yang sangat banyak dan panjang, padahal kita akan mengisi pada kolom-kolom yang berbeda jikalau kita tidak punya cara khusus untuk mensiasati maka kita akan di repotkan dengan pindah-pindah kursor kelembar kerja cell kesana-kemari yang tetntu sangat menyulitkan pekerjaan anda, dan pada kesempatan kali ini aku akan bagikan sebuah cara biar pekerjaan anda lebih gampang dan menyenagkan ialah melipat tampilan lembar kerja excel yang telah anda punya sehingga kita tidak kerepotan kesana-kemari pindah-pindah data, Ok eksklusif saja demikianlah langkah-langkahnya.


Langkah-langkah mempercepat input data dengan melipat lembar cell

  1. silahkan buka data excel anda yang terbilang panjang tersebut
  2. silahkan anda letakkan kursor sempurna pada sajian navigasi bawah kanan, perhatikan pada pojok cell paling pinggir lalu klik (tekan) dan seret ke kiri perhatikan pada gambar berikut ini 
     Cara melipat lembar kerja excel untuk memudahkan input data Cara melipat tampilan lembar kerja excel
  3. pada tutorial ini misalkan kita akan input kelas pada siswa yang mana antara kolom nama siswa dengan kolom kelas sangat jauh jaraknya yang tentunya jikalau kita melihat cell pada nama siswa maka pada kolom kelas akan tertutup atau tidak terlihat, begitupun juga jikalau kita buka kolom kelas maka pada kolom nama siswa akan tidak terlihat pula, bagaimana jikalau kita lipat biar kolom nama siswa dengan kolom kelas sanggup sejajar? sanggup saja caranya ya menyerupai pada gambar diatas ialah tarik pada tanda bundar merah di atas ke arah kiri hingga mendekati kolom nama siswa, sehingga akan menjadi menyerupai pada gambar berikut:
     Cara melipat lembar kerja excel untuk memudahkan input data Cara melipat tampilan lembar kerja excel
    sehabis anda berhasil melipat lembar kerja excelnya maka akan tampak menjadi 2 lembar excel namun bergotong-royong hanya satu hanya saja terlipat, dan scrool pun juga menjadi 2 macam menyerupai pada tanda bundar di atas yang sanggup anda geser jikalau belum sesuai dengan kehendak anda. semoga berhasil.
 Ok demikianlah sharing kami kali ini ihwal Cara melipat lembar kerja excel untuk memudahkan input data , semoga dengan karena artikel yang telah aku buat sanggup memudahkan anda untuk bekerja semoga bermanfaat dan dapatkan tutorial menarik lain pada posting berikutnya hingga jumpa salam semangat berguru excel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel