Cara Penggunaan Fungsi Iferror Pada Excel

Cara penggunaan fungsi iferror pada excel

Para pembaca yang budiman kali ini aku akan menyebarkan sebuah tutorial ihwal microsoft excel yang berjudul Cara penggunaan fungsi iferror pada excell, kalau anda sering berhadapan dengan sebuah data excel kemungkinan anda pernah menemukan sebuah data excel dengan kriteria-kriteria menyerupai berikut #div/0! kalau memang hal tersebut pernah terjadi pada anda aba-aba semacam itu atau yang lainnya berarti ada data kosong pada excel padahal terdapat beberapa rumus yang termuat, jadi biar cell data hasil (range) tidak muncul menyerupai aba-aba tersebut maka kita sanggup mensiasati dengan rumus menggunkn iferror, maka dari itu akan aku bagikan tutorialnya untuk menghilangkan kode-kode tersebut biar data excel anda terlihat lebih menarik. ok eksklusif saja demikianlah langkah langkahnya.

Langkah-langkah menghilangkan aba-aba error pada excel

  1. buatlah sebuah cell sembarang sanggup berupa perkalian, pembagian atau yang lainnya, dan disini aku ambil pola data pembagian, dimana ada sebuah data pembagi yang kosong sehingga pada cell atau range hasil akan memiliki kode-kode menyerupai tersebut di atas tadi, coba anda perhatikan pada gambar berikut yaitu sebuah cell yang belum aku beri fungsi iferror:
     Cara penggunaan fungsi iferror pada excel Cara penggunaan fungsi iferror pada excel
    kalau anda perhatikan sangat terperinci bahwa pada data C3 hanya aku masukkan sebuah rumus =A3/B3 artinya 4 : 2 dan karenanya pun = 2 namun kalau kita tarik kursor ke bawah maka akan menghasilkan kode-kode menyerupai #div/0! pada gambar sempurna pada cell-cell yang tidak ada pembaginya yaitu sempurna pada cell B4 dan B7 memag sengaja aku kosongkan sebagia contoh.
  2. untuk menghilngkan kode-kode tersebut maka silahkan anda tambah rumus iferror pada rumus tersebut di atas, di mana rumus awal di atas yakni =A3/B3 sehabis di tambah fungsi IFERROR maka menjadi =IFERROR(A3/B3,"") dan lihatlah karenanya sehabis aku tambah fungsi iferror pada gambar berikut:
     Cara penggunaan fungsi iferror pada excel Cara penggunaan fungsi iferror pada excel
    dan kalau sudah anda rubah rumusnya menjadi =IFERROR(A3/B3,"") maka kalau kursor anda tarik kebawah maka data yang pembaginya tidak ada atau kosong maka pada cell atau range hasil tidak akan ada kode-kode #div/0! lagi tersebut alias kosong.
  3. dan kalau anda ingin cell atau range hasil tersebut tidak hanya kosong artinya anda ingin biar data cell atau range tersebut ada tulisannya "kosong" contohnya biar tambah menarik maka silahkan anda tambah kata "kosong" antara tanda pertik jadi dari rumus sebelumnya yakni =IFERROR(A3/B3,"") maka menjadi =IFERROR(A3/B3,"Kosong") Sehingga data pun akan menjadi menyerupai pada gambar berikut:
     Cara penggunaan fungsi iferror pada excel Cara penggunaan fungsi iferror pada excel
    Bagaimana, gampang bukan? semua tidak akan ada yang sulit kalau kita punya kemauan untuk mengetahuainya, dan semua akan menjadi gampang kalau kita mau mencicipi terlebih dahulu sulitnya. selamat praktik semoga berhasil
Ok demikianlah sharing kami kali ini ihwal microsoft excel yang pada kesempatan ini duduk masalah fungsi ifferror semoga bermanfaat dan dapatkan juga tutorial-tutorial menarik lainnya pada post berikutnya hingga jumpa salam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel